23.4 C
Serang, ID
Selasa, 25 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Tak Berkategori

Aksi solidaritas Di PT SSAS

Serang, SPN komplain media, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional  Kabupaten serang. Di karenakan gagalnya proses perundingan antara DPC SPN Kabupaten Serang dengan Dewan Direksi PT SSAS ( Sinar Surya Abadi Sejahtera ), maka DPC menginstruksikan kepada seluruh PSP SPN kabupaten Serang, untuk melakukan UNRAS di depan PT SSAS yang berada tepat di depan Kawasan Industri Modern, Cikande ( 6/6 ).


Gagalnya proses perundingan antara DPC SPN Kabupaten Serang dengan Dewan Direksi PT SSAS, terkait mutasi kepada seluruh Pengurus PSP SPN PT SSAS. Asep Saepulloh selaku DPC SPN Banten pun meradang, dan menginstruksikan ribuan massa Aksi geruduk Management PT tersebut.


Tepat jam 07.00 wib massa Aksi mulai mendatangi PT SSAS, Buruh Banten menuntut agar teman-teman pengurus SPN di PT tersebut di pekerjakan kembali di tempat semula. Hal ini membuktikan jika masih ada pemberangusan Organisasi / Serikat di Banten. Padahal Banten adalah kota bahkan jantungnya industri di Jawa barat, kok masih ada perusahaan yang melarang pekerjanya berkumpul untuk mendirikan Organisasi?
Padahal sudah jelas di atur dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia; Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.


Buruh di PT SSAS tidak ada jaminan apapun baik jaminan kesehatan maupun jaminan hari tua. Karena perusahaan tidak pernah mendaftarkannya. Setiap perusahaan wajib memberikan jaminan kepada seluruh pekerjanya. Tetapi berbeda dengan karyawan di PT tersebut,
Bahkan tidak hubungan kerja yang jelas di PT SSAS. Karena tidak pernah perjanjian kerja dengan karyawannya. Adanya hanya HL dan borongan, sungguh miris nasib pekerjanya. Yang lebih parah lagi upah yang di terima pun masih di bawah UMK/UMR di Banten.


Pekerja di PT SSAS bekerja 7 sampai 13 jam / hari tetapi upah yang di terima masih di bawah standard, antara 80.000 sampai 100.000,. Padahal mereka berkarya sudah bertahun-tahun di PT Sinar Surya Abadi Sejahtera.


Terus apa fungsi Badan Pengawas Ketenagakerjaan di Banten? Geram buruh Banten!!!(Agus_SKM)

Related posts

Keluarga Besar DPC SPN KABUPATEN SERANG MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1440 H

Koidul Khair

Gerak Tolak Revisi UU 13 Tahun 2003

Koidul Khair

Fit & Proper test calon Ketua PSP SPN Kaw Inds Nikomas Gemilang

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri