29.9 C
Serang, ID
Sabtu, 24 Februari, 2024
Spn Komplain Media
kesehatanTerbaru

Pentingnya Sarapan Untuk Buruh / Pekerja

 SPNKomplainMedia – Sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, pernahkah Teman-teman Buruh / Pekerja menyempatkan waktu untuk sarapan? Atau kamu termasuk orang yang jarang untuk sarapan?

Jadi , sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan manfaat sehat dari sarapan seperti sarapan akan menghindarkanmu dari obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Ya, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, mereka yang jarang sarapan ternyata berisiko tinggi untuk terkena penyakit jantung seperti stroke.

Hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di Tufts University. Para peneliti di universitas ini menilai bahwa saat seseorang melewatkan sarapan, maka tubuh akan melepaskan enzim tertentu yang bisa menyebabkan penyempitan arteri. 

“Selain itu enzim ini bisa menyebabkan pembentukan plak di arteri yang membuat darah membeku dan bisa berakhir dengan munculnya stroke atau bahkan serangan jantung,” tegas penelitian ini.

Maka, agar kamu bisa terhindar dari serangkaian bahaya kesehatan mengerikan tersebut, selalu sempatkan waktu untuk sarapan makanan ringan nan sehat seperti buah potong, muesli, granola, atau segelas jus buah asli.(Coco_SKM)

Related posts

Penyuluhan Ibu Hamil PSP ENI

Koidul Khair

Klinik Hukum ENi

Koidul Khair

Training of Fasilitator SPN Nikomas Gemilang

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri