29.5 C
Serang, ID
Rabu, 21 Februari, 2024
Spn Komplain Media
DiklatTargetTerbaru

Capacity Building PT. United Kingland

Mancak,SPNKomplainMedia – Dewan Pimpinan Cabang-Serikat Pekerja Nasional ( DPC-SPN) Kab.Serang bekerjasama dengan Pimpinan Serikat Pekerja-Serikat Pekerja Nasional (PSP-SPN) PT.United Kingland   mengadakan pelatihan Capacity building yang bertempat di Lembah Bukit Hijau (LBH) Mancak ,Sabtu (31/3)

     Acara yang mengangkat tema ” Perjuangan butuh waktu, Penguatan butuh ilmu” ini dihadiri oleh 65 peserta yang terdiri dari pengurus, perwakilan anggota serta anggota PSP-SPN PT.United Kingland yang dibawa oleh satu armada bus.

    Selesai registrasi, para peserta langsung dibawa ke lapangan untuk mengikuti acara ceremonial secara formal yang dikemas dalam sesi upacara. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme serta mengingat kembali bagaimana proses upacara pengibaran bendera. Asep Saepulloh SH MM selaku pembina upacara dalam sambutannya berpesan bahwa “Hal yang biasa kawan-kawan hidup ditengah kesibukan dimana kita terus memacu produktivitas kerja,dimana terus kita memacu mutu dan kualitas kerja. Tetapi disela-sela yang kawan-kawan hadapi ada segudang permasalahan yang harus di perjuangkan. Disaat itu pula SPN hadir tentunya bukan sebagai obat untuk mengangkat bagaimana kawan-kawan mendapatkan hak untuk hidup dalam dunia ketenagakerjaan, Tetapi SPN hadir untuk mampu menjadi media bagi kawan-kawan semuanya untuk tetap terus berjuang” Jelasnya.

     Meski cuaca sangat panas, tidak menyurutkan para peserta untuk ikut andil dalam upacara tersebut.

“Tanpa adanya wadah organisasi,tanpa adanya pengikat,tanpa adanya pengurus yang terus mampu menyadarkan kawan-kawan untuk menjadi bagian dari pada organisasi ini. Saya yakin,hasil perjuangan yang kawan-kawan dapatkan adalah nol, dan tidak ada satu hak pun yang kawan-kawan dapatkan tanpa melalui perjuangan” Tegasnya.

     Pelatihan ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada sabtu 31 maret 2018 sampai dengan minggu 01 april 2018.

    Tepat pukul 19.30 wib selesai melakukan ISHOMA, para peserta diarahkan ke aula utama untuk mengikuti pelatihan.

      Di sesi pertama pelatihan, para peserta disuguhkan dengan materi pendidikan organisasi dasar (POD) yang disampaikan oleh Sri Lestari dari bidang pendidikan dan latihan (Diklat) DPC-SPN Kabupaten Serang.
Trainer yang biasa diakrab jeng sri ini memberikan penjelasan bagaimana pentingnya serta manfaat kita berorganisasi.

     Sesi kedua pelatihan, materi disampaikan oleh Asep Saepulloh SH MM selaku Ketua DPC-SPN Kab.Serang yang terus memotivasi para peserta untuk terus berjuang melalui organisasi SPN. Bukan hanya itu saja, dalam penyampaian materinya, trainer yang merupakan dosen disalah satu universitas swasta ini memberikan berbagai macam game guna menumbuhkan kekompakan sebuah tim bagi para peserta.(Con/Diro_SKM)

Related posts

DPC SPN KABUPATEN SERANG Mengucapkan Selamat ber Konferensi Komite Perempuan SPN

Koidul Khair

Penanaman Disiplin Saat Makan, Ala DPC SPN Kabupaten Serang

Koidul Khair

SPN Peduli Palestina

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri