28.7 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Bidang KesraTerbaru

Cara Jitu Bikin Rumah Adem Tanpa Air Conditioner (AC)

SPNKomplainMedia – Halo sahabat buruh , salam hangat dari kami redaksi SKM, kali ini redaksi akan berbagi tis lagi yaitu tentang cara jitu bikin rumah adem tanpa Air Conditioner (AC), ok sahabat buruh,kita semua adalah kaum buruh yang berpenghasilan cukup saja, apalagi dengan kondisi saat ini subsidi listrik sudah dicabut oleh pemerintah pusat .

    Sahabat buruh berikut tips kami membuat rumah agar adem tanpa AC dengan cara : 


1. Perbanyak Tanaman dan Membuat Kolam Ikan , Tanaman 
memang menghasilkan oksigen dan itu bagian terpemnting untuk kita manusia ,bukan hanya itu tanaman hijau atau pohon juga dapat memberikan kesan sejuk dan asli pada rumah, sahabat buruh  bisa menanam pohon di halaman belakang rumah atau bagi rumahnya tidak memiliki halaman tak perlu khawatir sekarang banyak penjual tanaman hias yang berkeliling berjualan kalian bisa membeli dengan harga yang terjangkau murah. 


Belilah beberapa tanaman kemudian letakkan di sekeliling rumah kita sahabat buruh, dengan cara seperti ini  pun dapat menghemat tagihan listrik bulanan dan metode ini terjangkau dan tidak sulit untuk diwujudkan. sahabat buruh  bisa merasa rileks karena senantiasa dekat dengan alam.


Kolam ikan juga menambah kesan dingin, karena air yang mengalir dan ikan yang berenang membuat hati tenang dan sejuk.
2. Gunakan Kipas Angin 
Cara ini banyak digunakan oleh orang Indonesia, kipas angin bisa didapat dengan harga yang lebih terjangkau. Angin yang dihasilkan dapat membuat suhu ruangan lebih sejuk, walau tidak sedingin menggunakan AC. 

Kipas angin lebih fleksibel, karena tidak hanya menempel di dinding tembok. Namun ada kipas angin yang bisa bisa dipindah-pindahkan.
3. Perbanyak Jendela Rumah
Mungkin ini cara terakhir yang bisa membuat rumah dingin tanpa AC. Bagi yang baru mendesain rumah ini harus diperhatikan, desain rumah dengan ventilasi atau jendela yang lebih banyak. 

Ini dapat memperlancar sirkulasi udara dan rumah pun akan tetap sejuk di segala cuaca, Baik sahabat buruh semoga sedikit tips dari kami bisa berguna untuk kita semua,salam santun dari kami redaksi SKM.(Coco_SKM)

Related posts

ASPSB datangi Kanwil BPJS Kesehatan Banten

Koidul Khair

Rampas Suara Rakyat,Petugas Blokade Perjalanan Buruh

Koidul Khair

Pelatihan Laskar Nasional SPN Nikomas

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri