25.9 C
Serang, ID
Minggu, 21 Juli, 2024
Spn Komplain Media
All LabelFotoTravel

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Puasa Ayo Di coba

SPNKomplainMedia – Mungkin kamu bisa mengatasi kantuk dengan mengonsumsi kopi atau teh hangat saat tidak puasa. Tetapi, kalau sedang puasa seperti saat ini? Bagaimana cara agar tidak cepat ngantuk saat puasa di siang hari?

Di bulan Ramadhan, kamu akan mengalami sedikit perubahan siklus tidur. 
    Deretan kegiatan yang ada mengharuskanmu untuk mengubah siklus tidurmu. Kamu harus bangun lebih awal untuk sahur, padahal banyaknya aktivitas kerja, sosial, dan ibadah mungkin membuatmu harus tidur lebih larut. Wajar saja kalau kamu akan mengantuk di siang harinya. 
    Lalu bagaimana caranya? Berikut ini cara menghilangkan kantuk saat puasa yang bisa kamu coba.
Gerakkan tubuh
    Bergeraklah,gerakkan tubuhmu dengan senam ringan atau jalan kaki beberapa menit, hal ini bertujuan untuk melancarkan peredaran darahmu. 
    Dengan lancarnya darah yang mengalir ke seluruh tubuh, tentu saja pasokan oksigen ke bagian otak akan terpenuhi.
    Rasa kantuk pun otomatis akan perlahan pergi dengan  Olahraga ringan ini.
Lakukan Kegiatan Pengalihan
     Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah melakukan kegiatan pengalihan. Selingi rutinitasmu dengan kegiatan lain yang lebih menyenangkan otakmu, seperti bermain musik, menggambar, bermain game, dan lain sebagainya.
     Tapi Kalau sudah benar-benar ngantuk bisa dengan tidur siang sejenak,Supaya rasa kantukmu benar-benar hilang, kamu bisa tidur siang sejenak. 
     Namun jangan sampai terlalu lama, ya. Gunakan waktu kurang lebih 10-20 menit untuk tidur siang. Tubuhmu akan segar kembali dan siap beraktivitas dengan penuh energi.

Berkegiatan lah  di Tempat yang Terang

    Berada di tempat yang remang-remang, bisa membuat rasa kantukmu semakin menjadi-jadi. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencari tempat yang lebih terang. Paparan sinar terang akan membuat matamu terjaga dari rasa kantuk.

Cara Agar Tidak Ngantuk dengan Menarik Napas Sedalam Mungkin

    Cara yang terakhir adalah tarik napas sedalam mungkin. Cara ini bisa meningkatkan kadar oksigen di otakmu, yang merangsangnya untuk beraktivitas kembali. Tarik napas sedalam mungkin hingga perutmu terisi penuh, kemudian hembuskan perlahan melalui mulut.
     Beberapa cara menghilangkan kantuk saat puasa di atas bisa kamu coba. Tingkat rasa kantuk masing-masing individu tentunya berbeda-beda. Kamu bisa gunakan cara yang menurutmu paling ampuh untuk mengatasi rasa kantukmu.(COCO_SKM)

Related posts

Upah Murah, Penurunan Daya Beli & Ancaman Krisis Ekonomi

Koidul Khair

Hasil Audiensi Buruh Dengan Plt Gubernur Banten

Koidul Khair

Aksi 202 SPN demo PT King Land

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri