30.9 C
Serang, ID
Kamis, 16 Mei, 2024
Spn Komplain Media
All LabelBidang HIFotoTerbaru
Serang,SPNKompalinMedia- Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPN Kabupaten Serang ialah sebuah program kerja yang digagas dan dijalani oleh Bidang Hubungan Industrial ( HI ).PT Roda Mas Baja Intan mendapatkan kesempatan dalam kunjungan ini,Pabrik yang memproduksi Paku untuk Lokal tersebut menyambut hangat terkait kunjungan kerja itu.Sabtu (29/7) di Ruang Meeting Office.
               Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi kebasis dan juga sebagai ajang temu dengan pihak Managemen.Berbagai permasalaham dibuka dan dibahas dalam diskusi kunjungan ini tetapi tetap dibaluti dengan keakraban dan keharmonisan dikedua belah pihak.
               Berbagai pembahasan yang dilakukan diantaranya :
1.Membahas penyempurnaan Draff Perjanjian Kerja Bersama ( PKB )
2.Perijinan dan Dispensasi jam Kerja untuk pengurus PSP SPN PT.Roda Mas Baja Intan dan Delegasi dalam mengikuti program Organisasi.
3.Upah
4.hak ijin Resmi dan Hak Cuti.
               Pihak management yang diwakili oleh Bpk Muhtadi selaku Personalia menjabarkan keterbukaannya dalam menerima keberadaan Serikat Pekerja,hal ini dibuktikan bahwa SPN lahir dan berkembang diperusahaan tersebut dari tahun 2004,Sudah hampir 13 Tahun berjalan dan beliaupun mengetahui perkembangan Organisasi Buruh didalam pabriknya,”Saya hanya meminta kepada pihak Serikat agar terus membangun komunikasi aktif dengan pihak perusahaan.” Papar beliau disela diskusi.
               Perusahaan sebenarnya sudah menjalani Upah yang diterapkan berdasarkan UU No 13 Tahun 2003 akan tetapi pihak perusahaan dan Serikat sendiri belum mempunyai PKB yang dibukukan masih hanya sebatas Draff saja.” PKB adalah cerminan yang menandakan bahwa Hubungan industrial antara Serikat dan management berjalan selaras dan harmonis.” Ujar Pak Herry Sopyan.
               Selain bertemu dengan Managemen,Pihak DPC SPN Kabupaten Serang juga menyambangi Sekretariat PSP SPN PT.Roda Mas baja Intan dan sedikit memberikan pengarahan serta masukan untuk menyusun strategi agar PKB terlaksana.Bung Latief selaku Ketua PSP mengucapakan banyak terima kasih atas kunjungan kerja DPC SPN ini dan meminta untuk terus dilakukan guna  meningkatkan komunikasi dan menambah wawasan terkait perburuhan. (Arif_SKM)

Related posts

Serikat Buruh Pastikan Ikut Demo 2 Desember

Koidul Khair

Salah satu tuntutan Buruh

Koidul Khair

Kopdar Lintas Komunitas/Paguyuban Bersama SPN Nikomas

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri