29.6 C
Serang, ID
Selasa, 25 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelberitaBidang HIBidang Kaderisasi dan OrganisasiDaerahTerbaru

DIKLATSAR LASKAR NASIONAL DPD SPN PROVINSI BANTEN

 

    Mancak, SPNkomplainmedia – Untuk menumbuhkan jiwa patriotik, semangat juang yang tinggi sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Organisasi maka, Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional ( DPD SPN ) Provinsi Banten menggelar DIKLATSAR LASKAR NASIONAL di Lembah Hijau Bandulu  Bandulu, Sabtu – Senin ( 29 – 30/1 ).

    Hal ini penting dilakukan oleh Intan Indria Dewi, SM selaku orang no 1 di DPD SPN Provinsi Banten saat ini, Intan menginginkan agar LASKAR NASIONAL Provinsi Banten selain mempunyai empat tugas pokok yaitu: Menjaga kedaulatan Organisasi, Menjaga kehormatan Organisasi, Menjaga Pimpinan Organisasi serta Menjaga Anggota Organisasi. Anggota LASKAR NASIONAL harus punya wawasan, kualitas, kuantitas serta skill yang mumpuni untuk menunjang itu semua,tegasnya.

    Tepat pukul 09.30 WIB para Peserta Diklatsar di berangkatkan dari Markas Besar Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Banten yang berada di Banjaragung, kec. Cipocok jaya kota Serang.

    Kegiatan ini di ikuti oleh 54 peserta Diklat yaitu Serang Banten, Tanggerang, Cianjur, Lebak. Para Peserta adalah orang-orang pilihan dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) yang nantinya akan menjaga kedaulatan dan Marwah Organisasi. Pelatihan ini di jadwalkan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 28 – 30 Januari 2023.

    Drs.DIDIK WINARDI ketua DPC SPN Kota Tangerang memberikan materi tentang komitmen serikat pekerja nasional. Didik sampaikan bahwa sebagai Anggota SPN baik fungsionaris, fungsional, maupun sayap Organisasi harus tahu dan faham bahwa Organisasi punya norma dan sebagai Anggota SPN kita berkomitmen untuk menjaga, menjalankan serta mematuhi aturan tersebut. Jika kita sudah bisa melakukannya maka, SPN akan semakin maju dan berkembang serta di akui keberadaannya sebagai Organisasi yang besar dan berintegritas oleh dunia lokal bahkan internasional.

    Dengan mengangkat tema ” PELATSAR LASKAR NASIONAL MERUPAKAN MODAL DASAR PENGUATAN SAYAP ORGANISASI SPN PROVINSI BANTEN UNTUK SELALU MENJADI GARDA TERDEPAN “, Sesuai dengan tema DPD SPN Provinsi Banten bertujuan untuk memotivasi kepada peserta Diklatsar DPD SPN Banten agar dapat memberikan pengaruh yang positif bagi seluruh Anggota tanpa,  mengabaikan tugas pokoknya yaitu menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Organisasi, ujar Suwarto selaku Ketua Panitia sekaligus Wakabid Organisasi dan Kaderisasi DPD SPN Provinsi Banten, saat kami wawancarai di sela-sela kesibukannya sebagai ketuplak ( Ketua Pelaksana ).

    Puji Santoso selaku Pangkomnas ( Panglima Komando Nasional ) Laskar Nasional sampaikan, selain 4 tugas pokoknya Laskar juga harus tahu hirarki Organisasi agar tidak salah menempatkan posisi bahwa Laskar Nasional adalah Garda Terdepan dalam yang siap menjaga Organisasi dan seluruh anggotanya dari rongrongan yang mengancam kedaulatan serta kehormatan, baik dari internal maupun eksternal Organisasi. Seorang prajurit harus memiliki ketangguhan, kekuatan, kemampuan dan ketaatan kepada Organisasi. Begitu juga dengan Anggota Laskar Nasional DPD SPN Provinsi Banten, tegasnya!!!

    Sampai berita ini di turunkan Diklatsar DPD SPN Provinsi Banten masih berlangsung sampai dua hari kedepan.(Agus_SKM)

Related posts

Rayakan May day dengan menggelar workshop Ketenaga kerjaan

Koidul Khair

Jengguk anggota sakit SPN PWI 2

Koidul Khair

Meeting Draft PKB 2019

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri