25.9 C
Serang, ID
Senin, 22 Juli, 2024
Spn Komplain Media
All LabelTarget

Hak dan Kewajiban Buruh Untuk Menciptakan Hubungan Industrial Yang Harmonis Dan Dinamis.

Bapak Sarja Kusuma A.SH  Kepala Desa Negara kabupaten Serang
SPNKomplainmedia- Alumni Pengurus PSP SPN PT Nikomas Gemilang Sukses jadi Kepala Desa, Sarja Kusuma A.SH dalam kunjungannya ke sekretariatan PSP SPN Pt Nikomas Gemilang Selasa (6/12) dalam Rangka Silaturahmi ke Pengurus Dan anggota di PSP SPN PT Nikomas Gemilang.


      Bapak Kepala desa ialah sebutan pemimpin desa di Indonesia. Kepala desa merupakan pimpinan tertinggi dari pemerintah desa. Masa jabatan kepala desa adalah 6 (enam) tahun, dan dapat diperpanjang lagi untuk 3 (tiga) kali masa jabatan berikutnya berturut-turut atau tidak.

      Sarja Kusuma A.SH yang menjadi kepala desa Negara kabupaten Serang ini adalah mantan pengurus PSP SPN PT.Nikomas Gemilang periode 2010 -2013 dibidang urusan SOSMAS (Sosial Masyarakat) memberi pembinaan kesalah satu anggota (karyawan) yang terlibat sebuah kasus indisipliner.
       Meskipun tidak lagi menjabat sebagai pengurus Organisasi serikat buruh,tetapi hati dan naluri beliau sangat peka dan  memperhatikan nasib buruh dalam segala aspek.hal ini ditunjukan dalam bentuk pembinaan secara spontanitas yaitu obrolan secara tidak langsung dan menjurus keobrolan yang sangat berbobot dan penting.
      Didalam pemaparannya, beliau menjelaskan tentang Hak dan Kewajiban Buruh untuk menciptakan Hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.
Ikatan hubungan emosional dinilai sangat penting oleh beliau karena dapat membentuk hal keselarasan dalam pekerjaan.
      Dengan gaya serius dan terkesan santai beliau terus menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh karyawan yang terlibat kasus indisipliner tersebut.
      Kesimpulan dari pembinaan tersebut bahwa kebijakan perusahaan yang dinilai merugikan karyawan akan dikawal keefektipannya.
Karyawan juga harus mengetahui dan paham akan Hak dan Kewajiban sebagai pekerja.
(Arif_SPNKomplainmedia)

Related posts

Pematangan Pengurus dan Komite PSP SPN PT Nikomas Gemilang

Koidul Khair

Buruh Tambah Miskin , Tarif Dasar Listrik 900 VA Naik Lagi per 1 Mei

Koidul Khair

SPN BANTEN Adakan Seminar bertema kan ” Bersama Koperasi Membangun Kesejahteraan Pekerja dan Keluarga”

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri