24.9 C
Serang, ID
Senin, 26 Februari, 2024
Spn Komplain Media
All LabelFotoTarget

HASIL PERUNDINGAN ATAS TUNTUTAN BURUH SPN PT.BEESCO FOOTWEAR INC BERSAMA MANAGEMENT.

  serang,SPNKomplainMedia – Aksi mogok kerja dihari ke-2 yang dilakukan dihalaman Gerbang Perusahaan,rabu (29/3) Tepat dipukul 09.15 WIB,pihak perusahaan mengundang perwakilan buruh untuk membahas dan merundingan tuntutan yang dilakukannya.

    Perundingan yang dilakukan di Office Room 1 ini dihadiri dari berbagai perwakilan.Pihak Mangement yang diwakili oleh Ibu Rini dan Teddi H (HRD ).

Dari Pihak Perusahaan yang diwakili oleh Pak Aris Tri.
Dari Pihak kepolisian yang kali ini diwakili oleh Bpk Doren SH, KAPOLSEK Ciruas.
Perangkat Desa Nambo Bpk H.Saram (RT.Nambo).
Dan dari serikat sendiri diwakili oleh Bung Abdulloh dan Rumsilah (Perangkat PSP-SPN PT.Beesco Footwear INC).

  Isi tuntutan dibacakan oleh Bung Abdulloh.Isi tuntutan itu adalah :
1.UMSK yang belum diterapkan.
2.Hak Cuti Tahunan Dan Hak Cuti Haid.
3.PKWT menjadi PKWTT
4.Jam kerja Molor dan Upah Lembur.
5.Terapkan dan jalankan Isi PKB (Perjanjian Kerja Bersama).
  Dari kelima tuntutan yang disampaikan tadi, pihak management pun langsung angkat bicara ” 5 Tuntutan itu sebenar sudah kami terima dan akan dilakukan serta diterapkan, terkait UMSK besok kita akan melakukan mediasi ke DISNAKERTRANS dan melibatkan 2 Serikat Buruh lainnya yang ada diperusahaan ini.

   Untuk Jam molor, Pihak Management akan membentuk Tim Auditor yang dialamnya mengkombinasi pihak Perusahaan CSR, CR dan Serikat Buruh untuk memantau dan memonitoring jam molor tersebut, jika ditemukan praktek-praktek jam molor, Perusahaan akan mengambil tindakan tegas dan akan melakukan pembinaan.

   Untuk Hak Cuti Tahunan, jika karyawan mau mengambil cuti Tahunan, HRD akan mengintruksikan dan melakukan himbauan kepada karyawan silahkan diambil hak cutinya, jangan sampai ada yang menghalang-halangi.PKWT menjadi PKWTT sebenar sudah berjalan, 90% karyawan PT.Beesco sudah menjadi PKWTT dan 10% masih PKWT (Kontrak) Dan ini akan kami lakukan perbaikan secara sistem siapa saja yang sudah dapat SK (Surat Keterangan) Karyawan Tetap.

    Karyawan Perusahaan ini berjumlah 2900 Orang” ujar Ibu Rini secara detail menyampaikan tanggapan atas tuntutan buruh.

   Dan pihak management manampik jika pihaknya menebarkan isu PHK, bagi yang mengikuti aksi mogok kerja itu hanya isu belaka saja yang mencari kepentingan atas aksi kali ini, tambah Pak Teddi.

  Perundingan yang memakan waktu sekitar 2 jam lamanya ini membuahkan hasil Risalah yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, dan hasil risalah itu akan disampaikan kepada pihak anghota aksi yang masih berlangsung dihalaman gerbang perusahaan. (Arif_SKM)

Related posts

Penyuluhan ibu hamil SPN ENI 2023

Koidul Khair

Pembentukan PSP SPN PT Yin Hwa Indonesia

Koidul Khair

Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 72

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri