30.5 C
Serang, ID
Sabtu, 15 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelFotoNasional

Keanehan PHK di PT.Pundi Uniwood Industry

    SPNKomplainMedia-Sungguh hal aneh tentang Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) yang dilakukan oleh PT.Pundi Uniwood Industry ini.Karyawan yang sedang menjalankan libur Hari raya Idul Fitri malah di PHK.
Prihal ini sangat miris bagi kaum buruh yang bekerja di Perusahaan tersebut,ketika teman-teman buruh yang lainnya sedang asyik dan gembira dengan liburan panjang mereka berbanding terbalik dengan teman Buruh di PT.Pundi Uniwood Industry ini.

    Pengumuman perpanjang Kontrak kerja disebar ketika mereka sedang menjalankan libur lebaran,semisal

-Bagian Rotary libur mulai tanggal 15 Juni dan masuk kerja tanggal 3 Juli 2017
-Bagian Dry Press libur mulai tanggal 20 Juni dan masuk kerja tanggal 3 Juli 2017
-Dan semua bagian yang lain masuk kerja juga tanggal 3 Juli 2107

   Kalau kita mengamati dari tanggal libur karyawan dan tanggal masuk karyawan lalu kita kembali lihat pada surat Edaran yang dibuat Management Perusahaan bahwa perpanjangan Kontrak kerja ditanggal 27 Juni dan batas waktu perpanjangan kontrak kerja tanggal 02 Juli 2017,Nah….itulah yang janggal dalam himbauan dari perusahaan tersebut,ini seolah-olah mengkebiri hak mereka untuk libur dan secara tidak langsung mereka ter-PHK saat menjalankan liburan.

   Slip Gaji yang tak jelas dan tak pernah diterima oleh karyawan juga faktor pendukung keanehan sistemnya,belum lagi tentang Tunjangan Hari Raya yang diberikan alakadarnya berdasarkan kebijakan perusahaan,justru hal ini TIDAK BIJAK bagi karyawan.Ditambah lagi tentang keselamatan dan kesehatan kerjanya yang entah sangat kabur dalam penerapannya.Operasional Produksi terkadang karyawan harus beli sendiri antara lain mulai CUTTER juga SARUNG TANGAN.
     Keselamatan mereka dan kesehatan mereka terkadang saling dilempar karena ternyata di PT.Pundi Uniwood Industry ini masih ada 2 Nama Perusahaan lainnya yaitu 
PT.Donny Putra Jaya dan PT.Barja Putra Sejahtera yang saling mengklem kemilikan karyawan tapi tak mengklem kesehatan dan keselamatan Karyawan.

 “masa orang yang kecelakaan kerja dan hilang jarinya hinggah 4 jari hanya menerima konvensasi 100ribu saja ” ucap Gandi yang menjabat Ketua SPN-PSP PT.Pundi Uniwood Industry (Arif_SKM).

Related posts

DIKLATSAR LASKAR NASIONAL DPD SPN PROVINSI BANTEN

Koidul Khair

Aksi Mogok Kerja PT Shiva Sakti Steel

Koidul Khair

Selamat Hari KARTINI

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri