23.4 C
Serang, ID
Selasa, 25 Juni, 2024
Spn Komplain Media
beritaDaerah

MAYDAY CELEBRATION 2023 ASPSB Kab Serang

Serang, Spnkomplainmedia- Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh(ASPSB) bersama pemerintah kabupaten Serang melaksanakan perayaan Hari Buruh Internasional di kawasan modern Cikande(31/05).

Peringatan hari Buruh tahun ini bertajuk “MAYDAY CELEBRATION 2023″dengan mengusung tema “membangun Sinergitas Buruh Pengusaha dan Pemerintah dalam mewujudkan perlindungan pekerja agar tercipta kondusifitas dan produktivitas Kerja”.

Dalam acara itu Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah didampingi Kadisnakertrans Kabupaten Serang Diana A Utami unsur pemerintah lainnya Forkopimda dan kepala Kesbangpol Epi Priatna serta unsur dari Asosiasi Pengusaha Indonesia(APINDO)Kabupaten Serang.

Kedatangan Bupati Serang disambut tarian dari pintu masuk hingga ke panggung kegiatan, Perayaan tersebut diisi dengan sambutan sambutan,penyerahan santunan kepada anak yatim musik dan hiburan Door Prize, Asep Saepulloh SH MM sebagai koordinator ASPSB Kabupaten Serang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten Serang TNI-POLRI yang telah bekerja sama menyukseskan MayDay tingkat Kabupaten Serang.

“Acara MayDay ini untuk memperkuat Sinergitas Tripartit yaitu Buruh Pengusaha dan Pemerintah juga mengusung aspirasi Buruh agar bisa tersampaikan kepada pemerintah, menurut Asep pihaknya mempunyai program bersama menciptakan kesejahteraan pekerja atau Buruh.Seperti yang sudah dijalankan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM).

“Ada program bersama yang dicanangkan seperti peningkatan skill dan pemberdayaan UMKM” ungkapnya.Asep juga mengatakan bahwa pada situasi ekonomi yang belum sepenuhnya bangkit terjadi Pemutusan Hubungan Kerja disejumlah Perusahaan di kabupaten Serang Asep berharap PHK tersebut dapat memperhatikan aturan yang berlaku.

Sementara itu Bupati Serang mengatakan pihaknya mempunyai peran sebagai fasilitator kepentingan antara Buruh dan Pengusaha, oleh karena itu,Tatu meminta Serikat Pekerja atau Buruh dan pengusaha agar segala sesuatunya dapat dikomunikasikan.”kalau ada masalah antara keduanya kami siap memfasilitasi”tegasnya.

Bupati pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan program untuk para pekerja atau Buruh yang saat ini sudah berjalan termasuk program bagi pekerja yang terkena PHK, selanjutnya acara tersebut diisi dengan hiburan dan pembagian Door prize.(WH_SKM)

Related posts

BEDAH KASUS PHI di DPC SPN KOTA TANGERANG

Koidul Khair

Ketua DPC SPN Kabupaten Serang,Sampaikan Orasi Pada Aksi PT Tozen

Koidul Khair

MK Perintahkan Pemerintah dan DPR Perbaiki UU Cipta Kerja!

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri