25.3 C
Serang, ID
Minggu, 25 Februari, 2024
Spn Komplain Media
Bidang Kaderisasi dan OrganisasiTargetTerbaru

Pendidikan Dan Pelantikan PA PSP PT ENI

Anyer,SPNKomplainMedia- Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional PT Eagle Nice Indonesia (ENI) adakan Pendidikan dan Pelantikan Perwakilan Anggota (PA) Bekerja sama dengan DPC SPN Kabupaten Serang  Sabtu-Minggu (3-4/11) di Hotel Marina Anyer.

    Kegiatan yang dimulai tepat pukul 17.10 yang diawali dengan upacara ceremonial yang diisi dengan beberapa sambutan diantaranya dari ketua panitia Suprihat SH Wakabid Organisasi dan kaderisasi DPC SPN Kab. Serang dan dilanjut oleh Masriyadi Wakil Ketua DPC SPN Kab. Serang sekaligus membuka kegiatan tersebut .

    Lima puluh enam peserta yang terdiri dari Ketua dan jajaran penggurus PSP SPN PT ENI dan Perwakilan Anggota PSP tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, adapun pemateri di hari pertama diisi oleh Herry Sofyan SE.MM wakabid Hubungan Industrial dengan materi peran fungsi Perwakilan anggota ,dijelaskan pada sesi ini bahwa Perwakilan Anggota juga dicatatkan peran dan fungsinya di dalam aturan dasar dan aturan rumah tangga Serikat Pekerja Nasional diantaranya pada pasal 33,42 dan 42 dan ada banyak lagi lainnya.

    Setelah break selama lima belas menit langsung dilanjut dengan pemateri kedua yaitu Suprihat SH yang memberikan ilmu tentang penangganan keluh kesah yang akan menjadi salah satu tugas penting seorang Perwakilan Anggota di basis, tak hanya teori peserta langsung diajarkan praktek dan langkah-langkah menampung keluh kesah dan memberikan solusi kepada anggota yang sedang bermasalah.

    Pada hari kedua setelah senam pagi dan sarapan peserta langsung melanjutkan pendidikan, pada hari kedua ini dihadirkan pemateri juga dari SPN yang sudah sangat piawai yaitu Ardi Kurniawan Ketua DPC SPN Kabupaten Tanggerang dengan materi yang dibawakannya yaitu tentang Organiser dan bagaimana cara seorang PA dapat menadi pengorganiser yang handal.

    Pada sesi terakhir kegiatan langsung diiisi oleh Asep Saepulloh SH MM ketua DPC SPN Kab.Serang dengan materi yang sangat penting yaitu komunikasi efektif, disini peserta diajarkan banyak cara agar dapat berkomunikasi dengan baik.

    Tepat pukul 13.00 setelah Ishoma acara dilanjutkan dengan pelantikan perwakilan anggota dan secara simbolis Asep Saepulloh  dan Haerudin Ketua PSP SPN PT ENI beserta jajarannya menyematkan baju SPN pembaharuan ke perwakilan  anggota yang dilantik.(Coco/Arif_SKM)

      

Related posts

Diklat Team Building SPN ENI

Koidul Khair

Pengawalan Rapat Pleno Pengupahan Upah 2022

Koidul Khair

Buruh rayakan May Day 2022 dengan Halal Bihalal ke Istana Negara

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri