28.7 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
DiklatTerbaru

Pendidikan Laskar Nasional Gabungan di Lembah Hijau Bandulu

Serang,Spn komplain media- Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC-SPN) Kabupaten Serang, adakan pendidikan Laskar nasional gabungan di Lembah Hijau Bandulu (LHB) Anyer. Minggu-senin, (31/3-1/4).

     Pendidikan ini di ikuti oleh lima Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) Yang berada di kabupaten serang, yaitu PSP- SPN PT. United kingland, Buditexindo, Tozen, Luhai dan Citra baru steel dengan jumlah peserta 84 orang. Setelah tiba Di lokasi peserta di turunkan di depan hotel nuansa bali untuk melakukan long march menuju Lembah Hijau Bandulu (LHB).

     Sesampainya di LHB Para peserta langsung diberi waktu istirahat,sholat dan makan siang (ishoma). Usai ishoma peserta langaung melaksanakan upacara pembukaan bersama para instruktur dari DPC-SPN Kabupaten Serang. Upacara ini di pimpin langsung oleh  Asep Saepulloh. SH. MM Selaku Ketua DPC-SPN Kab. Serang, Dalam amanatnya beliau menyampaikan ” Agenda pendidikan ini adalah bagian dari amanat organisasi untuk menguatkan anggota di basis PSP” ia juga menegaskan Kawan-kawan sebagai laskar nasional, harus menjadi benteng organisasi dan benteng anggota dalam organisasi SPN” tandasnya. Usai upacara  pembukaan para peserta langsung  melanjutkan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan dilatih oleh para instruktur Laskar DPC-SPN Kabupaten Serang. Dan di lanjutakn materi tentang pendidikan organisasi dasar (POD) oleh Fitri Maisuri Atau yg akrab di pangil  sure  dari pengurus PSP-SPN Kaw.Industri PT.Nikomas Gemilang.sampai ishoma ke dua pukul 17:30 wib, Dan di bagi kelompok untuk menempati barak yang sudah di sediakan oleh panitia.

     Saat malam hari nya tepat pukul 20.00 acara dilanjutkan dengan pengenalan lagu-lagu buruh dan lagu -lagu Laskar SPN oleh para instruktur dan di lanjutkan dengan materi tentang kelaskaran oleh Masriyadi Wakil Ketua DPC-SPN Kab. Serang, sampai pukul 21.30 wib  peserta kembali ke barak untuk istirahat.

     Tepat pukul 01.00 peserta dibangunkan kembali untuk kegiatan jurit malam dengan metode sidak sergap sontak saja para peserta yg masih terlelap tidur kaget dan histeris, para peserta langsung di arahkan di lapangan untuk di beri pemahaman kelaskaran sejati dan  Peserta dibagi menjadi 7 kelompok untuk melakukan penjelajahan antar pos menyusuri jalan menuju 5 pos yang telah disiapkan oleh intruktur laskar.

     Acara ini di tutup dengan evaluasi dan pembagian sertifikat sebagai tanda peserta telah melakukan pendidikan dasar Latihan Laskar oleh para instruktur DPC-SPN Kabupaten Serang. Dan sesi photo bersama dengan semua panitia yg terkait dalam kegiatan ini.(Jimi / Pansi/Agus_SKM)

Related posts

SPN PEDULI Salurkan Bantuan Langsung Ke Lokasi Bencana

Koidul Khair

Resmikan Jalan koridor PT ENI bersama SPN ENI

Koidul Khair

Tetap Waspada Omnibus Law

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri