28.8 C
Serang, ID
Minggu, 25 Februari, 2024
Spn Komplain Media
Tak Berkategori

*SIARAN PERS KSPI : 24 APRIL 2020*

*SIKAP KSPI TERHADAP SIKAP PRESIDEN JOKOWI YANG MENUNDA PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA*

Hari ini PRESIDEN RI sudah mengeluarkan pernyataan resmi tentang menghentikan/menunda pembahasan omnibus law RUU cipta kerja klaster ketenagakerjaan selama pandemi corona.

“Maka dengan demikian, serikat buruh termasuk kspi dengan ini menyatakan batal atau tidak jadi aksi pada tanggal 30 April di dpr ri dan Kemenko Perekonomian,” kata Presiden KSPI Said Iqbal.

KSPI dan MPBI mengapresiasi baik terhadap keputusan Presiden Jokowi ini yang telah mendengarkan padangan semua pihak termasuk masukan dari serikat buruh demi kebaikan seluruh bangsa dan rakyat indonesia.

“keputusan presiden jokowi inilah momentum bagi kita semua termasuk kaum buruh untuk menjaga persatuan indonesia dalam melawan covid 19 dan mengatur strategi bersama mencegah darurat PHK pasca pandemi corona,” kata Said Iqbal.

Bahkan, menurut Said Iqbal, Presiden akan mempertimbangkan dg sunguh sungguh untuk membahas ulang klaster ketenagakerjaan di omnibus law RUU cipta kerja dengan melibatkan serikat pekerja/serikat buruh.

“Hal ini tercermin dari pernyataan presiden yang menyatakan akan mendengarkan pandangan semua pemangku kepentingan,” lanjutnya.

“Harus ada pembahasan ulang draft RUU Cipta Kerja klaster ketenagakerjaan yg melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Pembahasan tersebut  dilakukan setelah pandemi corona selesai,” tegasnya.

Narahuhung:

KAHAR S. CAHYONO
Ketua Departemen Komunikasi dan Media Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)

Related posts

SAMBUTAN KETUA DPD SPN PROVINSI BANTEN

Koidul Khair

DIKLAT CARACTER BUILDING ENI

Redaksi1Spn

PKB PWI 2 Tanpa Omnibus law

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri