25.7 C
Serang, ID
Sabtu, 15 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelBidang Kaderisasi dan OrganisasiFoto

Training Of Trainer DPC SPN Kabupaten Serang

Serang,SPNKomplainMedia – Bidang pendidikan DPC SPN Kabupaten Serang yang di lakukan bidangnya  Jeng Sri Lestari adakan kegiatan rutin Training Of trainer bertempat di sekretariatan DPC SPN Kabupaten Serang Kamis (13/7).

    Kegiatan ini sangat di butuhkan oleh serikat untuk membentuk fasilitator-fasilitator handal untuk memfasilisitasi kegiatan-kegitan organisasi untuk disosialisasikan keanggota di basis.

    Pendidikan ini telah berlangsung rutin setiap bulannya dan pada kesempatan ini adalah tahap terakhir di kegiatan pelatihan secara intern DPC SPN Kabupaten Serang,adapun kegiatan-kegiatan selanjutnya akan di praktekkkan langsung ke basis agar bisa mencetak fasilitator yang sukses dan bisa di andalkan baik di tingkat PSP ataupun di tingkat DPC dan tingkat-tingkat lebih tinggi lainnya.

    Acara ini di mulai tepat pukul 09.30 .WIB peserta kegiatankali peserta yang hadir cukup baik dari empat puluh yang diundang hampir 90% peserta dari seluruh PSP-PSP SPN SE Kabupaten Serang dapat hadir dan mengikuti pelatihan dengan sangat antusias.

    Dalam kegiatan ini dititik beratkan pada pendidikan training of trainer atau pendidkan untuk menjadi trainer yang baik,tujuannya agar peserta pendidikan ini mampu untukberbicara dan menguasa jika di minta untuk menjadi trainer di basisnya.

    Bung Slamet alias Bimo kali ini dapat kesempatan untuk mempraktekkkan di depan trainer dan peserta training untuk sebagai uji tes kemampuan yang akan di praktekkan langsung dengan agenda POD di PSP SPN PT Buditexindo Prakarsa (14/8) kedepan.

   Bung Slamet dengan semangat memancing kemampuan awal peserta agar lebih refresh dengan sedikit Ice Breaking, hitung nafas permenit,selain melatih konsentrasi juga dapat mengecek apa tubuh manusia sehat atau kurang baik,karena menurut aturan kesehatan nafas yang baik dalam satu menit itu adalah 12 kali tarikan nafas permenitnya.

   Kegiatan dilanjutkan dengan POD yang di paparkan juga oleh bung Slamet dari PSP PT Century Metalindo ini,yang di arahkan sebagai simulasi untuk kegiatan di PSP SPN PT Buditexindo Prakarsa.

   Peserta sangat interaktif dan antusias dalam pelatihan dan simulasi kegiatan trainer of fasilitator ini,adanya tanya jawab dan masukan sebagai bukti berjalannya diskusi yang baik.(Coco_SKM) 

Related posts

DPC SPN Kabupaten Serang, Adakan Team dan Capacity Building

Koidul Khair

PSP SPN PT Nikomas ,Dari Anggota Oleh Anggota Untuk Anggota

Koidul Khair

Rakor PA Nike SPN Nikomas

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri