28.7 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Bidang AdvokasiDaerahTerbaru

Aksi PSP SPN PT Hwa Hook Steel si mata sipit malah tutup mata,

Serang.SPNKomplainMedia – Aksi PSP SPN PT Hwa Hook Steel si mata sipit malah tutup mata, selasa(12/02) di halaman PT Hwa Hook Steel kawasan Modern Cikande Serang Banten.

    Setelah beberapa kali perundingan baik yang dimediasi oleh DPC SPN Kabupaten Serang melalui bidang Advokasinya dan juga Dinas tenaga kerja Kabupaten Serang akan tetapi tetap tidak menemui titik temu ,maka diadaklan lah aksi unjuk rasa di depan kantor PT Hwa hook Steel .

    Adapun dalam aksi unjuk rasa ini yang dituntut diantaranya ialah : Pekerjakan Kembali Semua Penggurus dan anggota yang di PHK setelah perundingan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu , Jalan kan Upah Sesuai SK Gubernur Provinsi Banten, Jalan kan Sistem Kerja Sesuai sistem ketentuan undang-undang ketenaga kerjaan, Jalankan jaminan sosial BPJS Naker dan BPJS Kes.

   Aksi kali ini sedikit mendapat banyak rintangan baik dari si mata sipit management perusahaan seolah menutup mata dengan ada nya aksi ini,ada juga pihak dari yang mengaku keaman desa Barengkok bernama MD yang langsung mencegah jalan aksi ini dikarena merasa suydah di amanahkan yang punya pabrik dan seolah-olah dia melebihi haknya management dengan memberikan statment ” kalau ada yang masih mau kerja silahkan kerja ,jika tidak mau mau dibayar uang pisah sebulan gaji, ujarnya keras dalam aksi ini.

   Dengan kekuatan surat izin yang sudah dikantongi dari aparat setempat Haerudin sebagai kordinator aksi melanjutkan kegiatan aksi tersebut dikuatkan lagi dengan orasi Sekertaris DPC SPN Kab.Serang Dewi Maryani yang membangkitkan semangat masa aksi.

   Hujan Panas pun di tempuh dalam aksi kali ini para masa aksi yang didukung juga masa aksi solidaritas dari berbagai PSP SPN Se-kabupaten Serang menambah semangat juang dalam menuntut hak nya tersebut.

   Dua Puluh lima anggota kepolisian yang di pimpin langsung Kompol Kosasih dari Polsek Cikande yang dibantu sepuluh orang dari Koramil Cikande turut mengamankan aksi ini.

    Tepat pukul 16.30 masa aksi dibubarkan sesuai surat izin ke aparat setempat dan dikarenakan tidak adanya i’tiad baik dari perusahaan maka kegiatan akan berlanjut dan akan di fokuskan Ke Dinas Pengawasan Disnakertrans Provinsi Banten esok harinya (SKM_team)

Related posts

SPN berhasil Sepakati Angka THR PT ENI

Koidul Khair

DPC SPN Kabupaten Serang Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H

Koidul Khair

SPN CUP PWI 1 2019

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri