29.4 C
Serang, ID
Rabu, 21 Februari, 2024
Spn Komplain Media
All LabelFotoTarget

Banjir Berjamaah







SPNKomplainMedia – Genangan air yang mencapai 45CM membanjiri kawasan Perumahan Bumi Negara Lestari Desa Negara-Serang BANTEN .Blok B dan D adalah lokasi yang paling parah genangan airnya hinggah mencapai lutut orang dewasa.


     Hal ini mengakibatkan aktifitas warga setempat menjadi terganggu.Perumahan yang mayoritas dihuni oleh para pekerja pabrik ini juga mendapat perhatian dari Bidang KESRA dan SOSMAS PSP-SPN PT.Nikomas Gemilang,Selasa (22/2).


LASKAR SPN dikerahkan untuk membantu warga sekitar dalam mengevakuasi atau membantu dalam hal lainnya.Banjir yang datang secara tiba-tiba pada saat warga tertidur pulas, setelah lelah dengan aktifitasnya didatangi oleh tamu yang tidak diundang,Tamu air yang dikirim dari luapan sungai yang berada persis dibelakang perumahan tersebut.
Bantuan logistik diberikan oleh PSP SPN PT.Nikomas Gemilang berupa Mie Instan dan Air mineral.

Bung Asep Saepulloh, SH, MM langsung melakukan Blusukan ketempat lokasi tepat pada saat Dzuhur tiba.kedatangan Beliau yang dikawal oleh para LASKAR ini langsung disambut oleh lurah setempat Bapak Sarja kusumah, SH.
Dengan mendatangi lokasi kejadian dianggap hal yang sangat efektif dalam menyatukan emosional anggota dengan ketmua serikat,karena Mayoritas pekerja yang menghuni perumahan tersebut adalah anggota SPN.
Pihak keamanan yang ditemui saat itu menjabarkan,dirinya telah menurunkan beberapa personil untuk menjaga keamanan lingkungan Banjir agar tidak ada hal yang diinginkan.Menurut pengakuan dari Pemerintah setempat yaitu Lurahnya saat kami temui “ Ada sekitar 320 Kepala Keluarga yang terkena dampak meluapnya air yang kali ini juga didukung jebolnya sebuah tanggul anak sungai disekitar kawasan perumahan tersebut,”Saya dan pihak jajaran RT yang daerahnya terkena banjir agar segera mendata ulang tentang Rumah yang terkena Banjir ini,untuk segala bentuk bantuan dari Pemerintah dan dari Organisasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) akan kami distribusikan kepada yang berhak menerimanya.” Ujarnya.
Hingga saat berita ini dimuat Pasukan dari LASKAR SPN masih siaga ditempat lokasi,Terkait prihal keamanan dan Evakuasi.Dapur Umum dan tempat  penampungan telah disiapkan pihak pemerintah setempat.Himbauan dari BMKG yang disiarkan statusiun Televisi menayangkan bahwa malam ini akan turun hujan.
Bapak Agus BA yang bekerja di PT.Nikomas Gemilang selama 12 Tahun bagian R1 Adidas salah satu Karyawan yang kami temui, yang rumahnya tergenang airpun mengakui bahwa air datang secara tiba-tiba hinggah dirinya merasa belum ada persiapan sama sekali dalam menerima banjir kiriman ini .(Arif_SPNKomplainMedia)

Related posts

Tujuh Tips Jitu Atasi Mual Karena Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Koidul Khair

Perwakilan DPP SPN Pun Ikut Ramaikan Aksi 212

Koidul Khair

25 BUMN beri 112.362 orang mudik gratis ke Sumatera hingga Papua

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri