25.6 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelppTerbaru

Bidang PPPA SPN PT. Nikomas Gemilang Adakan “Pelatihan Hak Buruh Perempuan dan Perlindungan Maternitas”.

Serang, SPNKomplainMedia- Bidang Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA), adakan pelatihan “Hak Buruh Perempuan & Perlindungan Anak” yang bertempat di Nike School lantai 3 kawasan industri PT. Nikomas Gemilang, Rabu (25/10). 
    Pelatihan ini diawali dengan sambutan dari ketua PSP SPN Kawasan Industri PT.  Nikomas Gemilang Bapak Asep Saepulloh SH, MM dan dilanjutkan oleh pengisi pelatihan oleh Ibu Dewi Maryani dari DPC SPN Kabupaten Serang.

    Pelatihan ini tentunya sangat dibutuhkan oleh pekerja, untuk dapat mengerti dan mengetahui terkait.  hak-hak pekerja perempuan.

     Adapun materi yang di bahas diantaranya yaitu tentang maternitas yang merupakan salah satu bentuk pelayanan profesional Anggota Serikat Pekerja Nasional terlebih kepada pekerja wanita yang ditujukan kepada wanita pada masa usia subur (WUS) berkaitan dengan system
reproduksi,
Cuti Haid
kehamilan,
melahirkan,
Menyusui
nifas,
antara dua kehamilan dan bayi baru lahir sampai umur 40 hari, beserta keluarganya, berfokus pada pemenuhan Hak 2 pekerja Wanita, dan tujuan lainnya  dapat meningkatkan pengetahuan anggota,paham hak-hak nya sebagai buruh perempuan, bisa menjaga maternitasnya di tengah kesibukan sebagai buruh di pabrik, antusias untuk mengetahui sejak dini terjadinya kanker servick, dan tentunya menciptakan generasi yg sehat (anak)

   Karena pekerja di kawasan industri PT Nikomas Gemilang mayoritas adalah perempuan.

    Acara ini dimulai tepat pukul 16.00 sampai 17.30 WIB dengan target kehadiran adalah 50 peserta,  akan tetapi karena antusias dari para pekerja perempuan untuk mengikuti pelatihan ini sangat luar biasa sehingga peserta yang hadir mencapai 76 peserta dari semua divisi. 

    Para peserta pelatihan ini sangat interaktif dalam mengikuti pelatihan ini karena peserta banyak yg mengajukan pertanyaan mengenai pelatihan ini,  dan harapan yg luar biasa dari para peserta ingin mengikuti kembali pelatihan yang diadakan oleh SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang. (May_SKM) 

Related posts

Target Bidang

Koidul Khair

POD 2 SPN Kingland

Koidul Khair

PPPA PSP SPN PT ENI Bagi Bingkisan Pasca Melahirkan

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri