31.7 C
Serang, ID
Sabtu, 15 Juni, 2024
Spn Komplain Media
NasionalTerbaru

Bakti Sosial ASPSB Kab Serang

Serang,SPNKomplainmedia – Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Serang(ASPSB) Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan sosial bagi buruh yang terdampak Covid-19 atau imbas dari mewabahnya Corona yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia, Selasa (4/11) di Pusatkan di Serikat Pekerja Mandiri FK-3 PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang

   Selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Serikat Pekerja Mandiri FK-3 PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Mill di Kragilan dihadiri oleh seluruh Federasi Serikat Pekerja/Buruh Se-Kabupaten Serang sebanyak 8 federasi.

   Para pimpinan Federasi disambut baik dalam kegiatan tersebut , sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi perburuhan di Kabupaten Serang cukup sangat terdampak Covid-19 dengan adanya jumlah ribuan pekerja yang menjadi korban dari melemahnya produktifitas kerja.
    Hadir dalam acara tersebut Asep Saepulloh SH MM selaku koordinator (ASPB) Kabupaten Serang didampingi oleh Haji Hendri Gunawan sebagai Ketua dari SPM FK-3 PT Indah Kiat Pulp & Paper Serang Mill serta selururuh ketua Federasi yang ada di Kabupaten Serang.
   Dalam sambutannya Asep Saepulloh SH MM mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk para buruh yang terdampak Covid-19 dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menghidupkan kembali produktifitas kerja sekaligus pendapatan pada saat pandemi ini yang berlangsung sejak Januari 2020, sejumlah bantuan yang di serahkan berupa benih ikan lele,benih sayur mayur dan 8 unit mesin steam/cuci kendaraan telah di serahkan ke Federasi masing2 untuk disalurkan kepada para buruh korban dari PHK karena Covid 19 ataupun yang di rumahkan.
    Selain itu hadir pula dua Instansi dari Kesehatan dan ketahanan Pangan yang di wakili Dokter Elvi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang bagian dari Satgas Covid 19 beliau menyampaikan bahwa pandemi yang saat ini berlangsung harap di waspadai namun juga jangan terlalu khawatir karena menurutnya kekhawatiran yang berlebihan justru akan mengurangi Imunitas tubuh atau kekebalan tubuh kita, maka sebaiknya kita harus terbiasa dengan lingkungan saat ini atau New Normal menggunakan masker,menjaga Jarak dan mencuci dengan sabun di air yang mengalir saat ini masih merupakan cara yang ampuh mengingat sampai saat ini belum ditemukan Vaksin untuk Virus Covid 19 ini.

    Sementara dari Dinas Ketahanan pangan diwakikili oleh Joko memberikan beberapa tips agar dapat membudidayakan benih lele yang baik dan benar dengan media ember berukuran besar atau disebut juga lele ember.dan juga memberikan cara membudidayakan sayur mayur.

    Pada akhir acara Koordinator ASPB kabupaten Serang menyambangi rumah salah satu buruh yang terdampak Covid 19 di daerah sekitar guna menyalurkan langsung bantuan tersebut(WH031120_SKM))

Related posts

Audiensi SPN CBS bersama BPR Carenang

Koidul Khair

Pemerintah Patok Pertumbuhan Ekonomi 5,6 Persen di 2018

Koidul Khair

Syukuran Mobil Search And Rescue , PSP SPN PT Nikomas Gemilang

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri