31.3 C
Serang, ID
Sabtu, 20 Juli, 2024
Spn Komplain Media
All LabelBidang PPADiklatFotoTargetTerbaru

DPC SPN Kabupaten Serang,Sabet Tiga Piala Dalam Woman Jambore Nasional KP SPN

Bogor,SPNKomplainMedia – Bertempat di Hotel Griya Astuti Cisarua Bogor pada 15 hingga 16 September 2017 dilaksanakan Woman Jambore Nasional KP SPN. 


   Dalam Acara ini diikuti oleh 421 peserta yang berasal dari seluruh  provinsi di Indonesia,selain itu hadir Ketua DPP SPN bapak Iwan Kusmawan SH beserta jajaran pengurus DPP SPN, Kasubdit Pemberdayaan Perempuan dan Organisasi Pengusaha ibu Kresia Harianja S.Sos, Msi, perwakilan UAZenzen sister Hanai Nakano, perwakilan ILO Jakarta ibu Lusiani Julia, Programer BPTK IndustriALL ibu Darlina Sihombing, Solidarity Center diwakili oleh ibu Izzah Inzamliyah,Presiden KSPI , Deputi Presiden KSPI bung Rusdi dan tamu undangan lainnya.

    Pembukaan Kegiatan ini diawali dengan persembahan tari Genjring dari DPD SPN Provinsi Banten, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SPN  dan Ikrar SPN. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

    Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Woman  Jambore Nasional KP SPN saudari Dewi Maryani,sambutan berikutnya dari  Ketua KP Nasional ibu Erlina Subandijah,setelah itu sambutan dari sister Hanai Nakano. dilanjutkan sambutan Ketua Umum DPP SPN bapak Iwan Kusmawan SH dan terakhir sambutan dari Menteri Tenaga Kerja RI yang dibacakan oleh ibu Kresia Harianja S.sos, Msi yang sekaligus membuka acara Woman Jambore Nasional KP SPN. 

  Setelah serangkaian acara sambutan dilanjutkan dengan tari jaipongan persembahan dari DPD SPN Provinsi Jawa Barat, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan terakhir adalah pemberian cinderamata untuk para tamu undangan.

   Kegiatan berlanjut setelah ishoma (istirahat sholat Jum’at) dengan  workshop dalam Woman Jambore Nasional Komite Perempuan SPN mengambil dua tema yaitu :

                    1. Keterwakilan quota 30%  perempuan dalam.struktur dsn kegiatan organisasi
                    2. Implementasi hak-hak pekerja perempuan dan perlindungan Maternitas. Kegiatan workshop ini diikuti oleh seluruh peserta dan dibagi menjadi 4 kelompok/grup.

      Adapun pembagian Kelompok sebagai berikut kelompok Pluto berada diruang Mawar dengan trainer Dadan Sudiana, Sumiyati dan Dewi Sumarti. Kelompok Mars berada di ruang Catleya dengan trainer Intan Indria Dewi dan Amri. Kelompok Jupiter berada di ruang utama 1 dengan trainer Asep Saepulloh.SH .MM, Sumiyati dan Fitri Masyuri. Dan kelompok Venus berada diruang utama 2 dengan trainer Aris Purwanto dan Rukati.
     Masing-masing kelompok akan mendapat dua materi tersebut diatas. Setiap peserta diharapkan untuk dapat mengerti dan mengimplementasikan tentang hak-hak yang harus didapatkan oleh pekerja perempuan selain itu diharapkan agar pekerja perempuan mau aktif dalam organisasi se
hingga keterwakilan perempuan baik dalam struktur maupun organisasi dapat dipenuhi.

      Malam harinya diselenggarakan acara malam kreasi seni dan solidaritas,dalam acara ini dilakukan perlombaan tari daerah dan senam Gemu Famire,acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan seluruh anggota SPN dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. 

    Malam kreasi ini diikuti oleh provinsi Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun tari daerahnya adalah tari Goyang Karawang dari Kabupaten Karawang mewakili provinsi Jawa Barat, tari Sembah dari Kabupaten Serang mewakili provinsi Banten, tari Genjring dari Kabupaten dan Kota Tangerang mewakili provinsi Banten, Tari Sinanggar Tulo dari Medan mewakili provinsi Sumatera Utara, tari Cikini Gondangdia dari provinsi DKI Jakarta, tari Nusantara dari Kabupaten Semarang mewakili Jawa Tengah dan tari Ngapote dari provinsi Jawa Timur.

     Setelah sehari sebelumnya kegiatan Woman Jambore Nasional KP SPN diselenggarakan di dalam ruangan, maka kegiatan hati kedua adalah kegiatan di luar ruangan dengan outbond. Kegiatan ini harus diikuti oleh semua peserta. Tujuan dari acara selain untuk edukasi juga untuk menguatkan solidaritas dan soliditas.
    Peserta dibagi kedalam 4 (empat) kelompok, yaitu Rimba, Samudera, Pelangi dan Embun. Masing-masing kelompok dipimpin oleh para instruktur dan dibantu oleh Co instruktur yang merupakan perangkat dari DPP SPN, DPD SPN dan DPC SPN. Dalam kegiatan outbond ini para peserta melakukan berbagai perlombaan yaitu Buldozer, Lompat Kodok, Tali terpanjang, Cincin Sakti, Lorong Cinta dan Salju. Pemenang dari setiap perlombaan dari masing-masing kelompok akan diperlombakan dengan juara dari kelompok lain.

    Dalam babak final yang mempertemukan juara dari masing-masing kelompok diperoleh juara untuk perlombaan Buldozer dari kelompok Pelangi, perlombaan Tali Terpanjang juaranya Kelompok Embun, Perlombaan Cincin Sakti juaranya kelompok Cakrawala, perlombaan Lorong Cinta juara dari dari kelompok Cakrawala dan perlombaan Salju juaranya dari kelompok Rimba.

     DPC SPN Kabupaten Serang,dalam kegiatan sukses mengondol dua piala dan satu penghargaan dalam kategori  sebagai berikut,Tari Daerah menyabet juara Ke tiga dan Untuk senam Gemu Famire yang merupakan tarian  Wajib juga mendapatkan kan juara ketiga,dan tidak kalah sukses nya salah satu peserta yang juga pengurus SPNKomplainMedia yaitu Mai Prihatini mendapatkan juara dalam kategori peserta Favorit terbaik kedua Woman Jambore Nasional KP SPN.(Coco/May_SKM)

Related posts

Atur Lalin PSP SPN PT PWI 1

Koidul Khair

Selamat dan sukses buat team DPC SPN Serang

Koidul Khair

Tiga Calon Ketua PSP SPN PT PWI 1,Melakukan Pencoblosan Di TPS 18 Secara Bersamaan

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri