30.5 C
Serang, ID
Sabtu, 15 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Terbaru

Keluh Kesah Korban Putus Kontrak

Serang,SPNKomplainMedia- Korban Pemutusan kontrak banyak sekali terjadi di Provinsi Banten umumnya Kabupaten Serang khususnya,baik dengan dalih efisiensi atau pun alasan habis masa kontrak.

    Seperti yang terjadi di  perusahaan yang berada di  Kabupaten Serang ,mereka memutuskan hubungan kerja dengan dalih kontrak habis.

    Miris sekali lowongan kerja yang makin hari makin menipis sedangkan pencari rupiah yang belum bekerja semakin banyak.

    Sedangkan untuk  suatu pekerjaan harus merogoh kocek yang lumayan dalam untuk mendapatkan pekerjaan tersebut melalui tangan-tangan Marwan ( Makelar Karyawan), sedangkan pekerjaan yang dijanjikan pun belum tentu menjadi karyawan tetap ,malah banyak yang dibuat menjadi karywan Harian Lepas ,KWT,Magang yang ga jelas nasib nya kedepan.

   Dengan angka  Dua juta rupiah bahkan ada yang sampai lima juta rupiah sang Marwan menarif untuk memasukan ke suatu pekerjaan disuatu perusahaan.

    Yang sangat di sayangkan ialah dikala si pencari kerja sudah bayar untuk mendapatkan kerja dapat kerja perusahaannya dengan permainan Sang Marwan juga memberikan kontrak kerja yang tidak pernah transparan kepada karyawannya.

    Terbukti banyaknya perusahaan yang tidak mengeluarkan Slip Gaji,tidak adanya Kartu Tanda karyawan,dan tidak pernah diberikan salinan kotrak kerja, padahal sudah jelas Perjanjian kontrak harus dibuat dalam rangkap 2 yang mempunyai kekuatan hukum yang sama, masing-masing buruh dengan pengusaha harus mendapat dan menyimpan Perjanjian Kerja (Pasal 54 ayat 3 UU 13/2003).(Coco_SKM)







   

    

Related posts

TOF PSP SPN PT Nikomas Gemilang

Koidul Khair

DPC SPN KAB SERANG, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Taqobalallahu minna waminkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Koidul Khair

Tetap Bergerak Tolak Omnibuslaw kawan Bersama Kami DPC SPN Kab Serang

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri