29.5 C
Serang, ID
Rabu, 21 Februari, 2024
Spn Komplain Media
All LabelBidang AdvokasiBidang Kaderisasi dan OrganisasiDaerahTerbaru

Rancang SUSU,UNBAJA Saksi Bisu

Serang,SPNKomplainmedia -Bertempat di Auditorium Universitas Banten Jaya (UNBAJA) DPD SPN Provinsi Banten adakan Workshop Tentang Struktur dan Skala Upah  (SUSU) Senin (30/10).

   Kegiatan ini mengambil thema ” Upah Baik,Kerja Baik,Produktivitas akan lebih baik”,pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Advokasi DPP SPN Bung Djoko Heriyono,Ketua DPD Provinsi Banten Bung A.Saukani,SH,Bung Yudi Supriyadi ,SH Sekertaris DPD SPN Provinsi Banten beserta jajarannya ,Seluruh ketua dan sekertaris  Dewan Pimpinan Cabang Se Provinsi ,dan para ketua serta sekertaris PSP se-Provinsi Banten.

    Adapun pemateri dalam workshop ini diantaranya dari Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi  Provinsi Banten Kasi Pengupahan dan Jamsos  H Karna Wijaya ,SH.MH yang menjelaskan kan perspektif Struktur dan Skala upah menurut perundang-undangan penting  diadakan nya  di suatu perusahaan di karenakan menurut beliau baru SPN lah yang sudah mecanangkan ke perusahaan-perusahaan harus jalan kan Struktur dan skala Upah.

     Dan menjelaskan juga perlunya kerja sama antara serikat pekerja dan pemerintah untuk melaporkan perusahaan-perusahaan dan akan ditindak secara teguran keperusahaan tersebut jika tidak menjalankan atau menangguhkan UMP dan Sruktur dan Skala upah.dikarenakan merujuk putusan gubernur untuk menjalankan Upah minim provinsi sesuai PP 78 tahun 2015.dan mengumumkan UMP Privinsi Banten sesuai PP78 sebesar 8,71%,akan tetapi bila ada 17 Provinsi yang menetapkan UMK diluar PP 78 maka pemerintah akan mengadakan revisi ujarnya. 

 
    Pembicara kedua dari  Sekertaris DPP Apindo Provinsi Banten Arwin Kusmanta ,SH.MM,pada kesempatan ini memaparkan apindo Provinsi Banten menyambut baik pemberlakuan Sruktur dan skala upah,karena sangat baik dilaksanakan untuk memfilter dan mengetahui mana karyawan yang benar-benar mahir,pandai rajin dan yang juga sudah berpengalaman dibidangnya,dan sangat menguntungkan perusahaan ,sehingga dapat berimbang dan sebanding dengan bobot pekerjaannya ujar nya.

    Selanjutnya pembicara ke tiga yaitu dari dinas Badan Pusat Statistik Provinsi Banten H Jiah Ibrahim ,SSI memaparkan tentang bagaimana Mekanisme BPS menghitung inflasi dan laju pertumbuhan ekonomi,dan menjelaskan apa itu inflasi terlebih dahulu dan bagaimana terjadinya inflasi tersebut

    Acara berjalan begitu lancar disambut dengan tanya jawab kepada ketiga nara sumber dan langsung dijawab secara gamblang apa saja yang dipertanyakan baik dari apa sangsi jika tidak menjalankan amanah PP 78 dan yang lain-lain acara berlajut kesesi kedua yang diisi dari Inpektorat jendral DPRd provinsi Banten komisi lima Encop Sopiah SKom.(Coco_SKM)

Related posts

Aksi Cepat Tanggap SPN PWI 2

Koidul Khair

Sambutan Ketua PSP SPN PT Nikomas Gemilang

Koidul Khair

Lawan Corona Peduli anggota,DPC SPN Bagi Masker ke PSP PT Yin Hwa

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri