24.9 C
Serang, ID
Senin, 26 Februari, 2024
Spn Komplain Media
kesehatanTerbaru

Sederet Resiko Lewatkan Sarapan Pagi

SPNKomplainMedia – Halo hai sahabat buruh jumpa lagi dengan kami redaksi SKM kali ini kami akan sedikit berbagi tips atau sekedar mengingatkan sahabat buruh tentang pentingnya sarapan pagi sebelum jam 09.00 , karena  gizi yang diperlukan setiap orang berbeda-beda tergantung pada usia, jenis kelamin, ukuran tubuh dan aktivitasnya. Maka tubuh perlu dapatkan asupan yang sehat agar miliki stamina untuk jalani aktivitas seharian.


    Karena  salah satu fungsi sarapan ialah membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Selain itu melewatkan sarapan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Apalagi, jika hal tersebut sering dilakukan. Hal ini bisa membuat tubuh Anda menjadi rentan terhadap berbagai masala kesehatan.
Dilansir dari Times of India pada Rabu (25/7), beberapa masalah kesehatan ini bisa timbul karena sahabat buruh  sering melewatkan sarapan.
1. Kemungkinan diabetes
Melewatkan sarapan bisa meningkatkan risiko terkena diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University menemukan, wanita yang tidak makan pagi berisiko 20 persen lebih tinggi terkena diabetes tipe 2.
ini dikarenakan melewatkan sarapan terkait dengan gangguan intoleransi glukosa, pradiabetes, dan diabetes itu sendiri.
2. Cenderung menambah berat badan
Manfaat sarapan memanglah penting untuk bantu turunkan berat badan. Melewatkannya justru tidak membuat berat badan berkurang.
Sebuah penelitian membuktikan, orang yang rutin sarapan cenderung menjaga berat badan agar tetap sehat. Sementara, mereka yang melewatkannya malah makan lebih banyak di waktu lainnya.
3. Dampak pada metabolisme
Ketika sahabat buruh melewatkan sarapan, tubuh akan mengurangi tingkat metaboliknya untuk mengkompensasi pembatasan kalori.
Jika sahabat buruh tidak makan untuk waktu yang lama, itu akan mempengaruhi kemampuan tubuh dalam membakar kalori.
4. Efek marah karena lapar
Marah ketika lapar atau “hangry” bisa ditimbulkan karena melewatkan sarapan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang sarapan setiap hari, memiliki suasana hati lebih positif daripada yang melewatkannya.
Melewatkan sarapan dapat menurunkan kadar gula darah, menyebabkan iritabilitas, dan menimbulkan kelelahan serta sakit kepala.
5. Bau mulut
Melewatkan makan pagi bisa membuat napas dan mulut menjadi bau tidak enak. Ini terjadi karena sarapan merangsang produksi air liur dan membantu menggosok bakteri dari lidah sahabat buruh.
Ok sahabat buruhsemoga tips dari kami redaksi SKm dapat membantu sahabat buruh semua ,tetap semangat ,bangkit terus serikat pekerja nasional yes wee …(Redaksi_SKM)

Related posts

SPN Century Adakan Yasinan Bersama

Koidul Khair

Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 72 PSP SPN PT Bees FootWear Inc

Koidul Khair

SPN Nikomas Ikuti Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke – 73

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri