23.4 C
Serang, ID
Selasa, 25 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelNasional

Serikat Buruh Pastikan Ikut Demo 2 Desember

SPNKomplainMedia – Walau polisi dan MUI telah memastikan aksi 2 Desember dari GNPF MUI adalah berisi salat Jumat, doa bagi bangsa dan tausiyah. Sedangkan, elemen buruh menyatakan tetap mengadakan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (29/11/2016), rencana aksi ribuan massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dikemukakan dalam konfrensi persnya. Walau polisi telah meminta agar elemen buruh berdemonstrasi di hari yang lain, tetapi KSPI bersikeras akan turun ke jalan pada tanggal 2 Desember nanti.
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memutuskan menggelar demonstrasi pada 2 Desember 2016. Unjuk rasa itu bertepatan dengan aksi super damai yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat.
Kabarnya, para buruh juga mengancam mogok nasional di hari tersebut. Menanggapi hal itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana tak mempermasalahkan.
“Silakan (demo), itu hak demokrasi, dalam aturan memang diatur. Tapi tolong, harus mengingat kepentingan masyarakat yang lain,” ucap Suntana di kantornya, Selasa (29/11/2016).
Terkait keputusan buruh yang akan terjun ke jalan pada 2 Desember, Suntana mengaku belum berkomunikasi dengan pihak buruh. “Kami belum bertemu, nanti kami diskusikan. Secepatnya (bertemu), itu tugas kami,” kata dia.
Suntana mengaku, pihaknya akan melakukan pertemuan terakhir pada Kamis 1 Desember dengan pihak-pihak yang akan melaksanakan aksi 2 Desember 2016.
“Nanti kami akan rapat dengan seluruh instansi terkait untuk bersama memutuskan rencana pengamanan terakhir, sehingga tujuan doa untuk keselamatan negara tercapai,” ungkap Suntana.

Sekitar 50 ribu buruh akan berunjuk rasa dari mulai Balai Kota ke Istana Negara dengan beberapa tuntuntan.
Sebelumnya, dalam pertemuan di kantor MUI, Kapolri dan GNPF MUI, telah disepakati aksi 2 Desember tidak jadi menggelar salat Jumat di jalan protokol Jakarta. Tetapi aksi 2 Desember akan berlangsung di silang Monas, diisi tausiah, zikir dan salat Jumat.
Aksi berlangsung dari jam 8 pagi hingga 1 siang dan peserta dilarang membawa senjata tajam dan bambu runcing.(Coco_SPNKomplainMedia)
Sumber: Liputan6 .com

Related posts

Aksi tolak Perppu penyengsara rakyat

Koidul Khair

Rayakan HUT RI ke – 78,bersama SPN SHB

Koidul Khair

Rapat Kerja Anggota II, PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri