27.3 C
Serang, ID
Minggu, 25 Februari, 2024
Spn Komplain Media
All LabelDaerahFotoTerbaru

SPN BANTEN Adakan Seminar bertema kan ” Bersama Koperasi Membangun Kesejahteraan Pekerja dan Keluarga”

Serang, SPNKomplainMedia- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Nasional Provinsi Banten, adakan seminar tentang koperasi sabtu(30/8) di gedung Serba Guna Gedung Catur Serang, Banten.

    Acara yang digagas oleh DPD SPN Provinsi banten ini mengambil tema ” Gerakan SPN Banten dan Koperasi Membangun Kesejahteraan Pekerja Dan Keluarga” ini dihadiri oleh ketua-ketua DPC Se Provinsi Banten dan jajarannya,dan serta seluruh kepengurusan DPD SPN Provinsi Banten,serta Tamu Undangan Seorang Motivator yang sudah melalng buana di dunia perkoperasian Bapak Suroto dari Jakarta.

    DR.Ir.H Zaenal Abidin ,MM dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana dalam acara ini menyampaikan penting nya SPN agar memiliki badan Koperasi untuk menunjang kebutuhan anggota di basis dan berharap agar kedepan anggota dapat merasakan peran fungsi koperasi itu sendiri.

    Acara langsung di buka oleh Ketua DPD SPN Provinsi Banten Bung Ahmad Saukani,SH dan sekaligus mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ini semoga dapat bermanfaat untuk kemajuan serikat pekerja nasional umumnya Banten Khususnya.

   Tepat Pukul 10.15 Motivator Bapak Suroto, sekaligus pembicara dalam acara ini menyampaikan sejarah singkat berdirinya koperasi yang ternyata sangat erat hubungannya dengan perburuhan dunia ini,dikarenakan menurut pembicara sejarah berdirinya koperasi ini pun di mulakan oleh buruh yang merasa terkekang dengan adanya pemerintah yang kapitalis.

   Dan pada akhir pembeicaraan beliau beliau menjelaskan bahwa gerakan perburuhan dengan gerakan koperasi adalah merupakan irisan yang tak dapat dipisahkan selain bertujuan untuk tingkatkan kesejahteraan juga untuk menciptakan demokrasi ditempat kerja,agar tidak lagi ada penindasan,serta melalui gerakan koperasi gerakan buruh akan semakin solid dalam memperjuangkan hak-haknya.

Tepat Pukul 15.30 acara ditutup dan akan di adakan rencana tindak lanjut dari peserta yang hadir dalam acara ini lebih kurang 40 orang di jadikan mentor dalam pergerakan koperasi di banten ini ” ujar bung Yohanes Saman,SH(Coco_SKM)

     

Related posts

PSP – SPN PT Bees Footwear Indonesia,Adakan Pelatihan Organisasi Dasar SPN

Koidul Khair

PSP SPN PT NIKOMAS GEMILANG, PERINGATI HARI BURUH PEREMPUAN SEDUNIA

Koidul Khair

Doorprize ENI

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri