28.4 C
Serang, ID
Sabtu, 20 Juli, 2024
Spn Komplain Media
Bidang PPADiklatTerbaru

Yuk Antisipasi Beberapa Penyakit Yang Biasa Datang Pada Buruh Perempuan

SPNKomlplainMedia – Masih dalam peringatan hari buruh perempuan sedunia kami dari redaksi SKM sedikit berbagi tentang  lima penyakit yang paling sering menyerang tubuh khususnya saudari kami buruh perempuan .

    Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah beberapa penyakit yang kebanyakan terjadi di tubuh buruh perempuan diantaranya : Menstruasi yang berlangsung sejak pubertas hingga menopause memiliki beragam macam gangguan,  mulai dari menstruasi dengan pendarahan hebat, menstruasi berkepanjangan, atau siklus yang tidak teratur. Seringkali ketidakteraturan ini bersifat fisiologis.



     Pada remaja putri, penyebab menstruasi tidak teratur adalah penyakit ovarium polikistik, penyakit tiroid atau kista ovarium sederhana. Pada usia produktif, seringkali ketidakteraturan menstruasi akibat pendarahan uterus disfungsional (DUB). Penyebab umum lainnya adalah polip rahim, endometriosis, Adenomyosis, fibroid, kista ovarium, dan diabetes.”Menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi awal dari penyakit kanker serviks atau endometrium. Oleh karena itu periksakan kesehatanmu jika kamu mengalaminya.”
    selanjutnya Infeksi saluran kemih atau ISK juga paling banyak menyerang teman-teman buruh perempuan dan seringnya terjadi karena masuknya bakteri E.coli di saluran kemih karena dekatnya letak anus dengan uretra wanita, gejala dari ISK meliputi rasa seperti terbakar saat buang air kecil, seringnya kencing, urin berwarna gelap, nyeri di punggung bawah dan perut, hingga demam, biasanya pengobatan ISK meliputi pemakaian antibiotik.
    Berikutnya Selain kanker payudara dan kanker leher rahim, wanita juga rentan mengalami kanker endometrium, kanker paru-paru, atau kanker kulit, untuk mencegahnya, sangat pentinglah disarankan melakukan pemeriksaan payudara dan mamografi secara rutin, demikian pula dengan ultrasound panggul untuk memeriksa patologi endometrium dan ovarium.
    Seterusnya teman-teman buruh perempuan lebih berisiko tinggi untuk terkena depresi dan kecemasan karena sistem hormonal. Itulah sebabnya wanita mudah mengeluh, gelisah, binggung, tidak percaya diri, dan seringkali menangis secara berlebihan. Dan tidak mengherankan pula apabila depresi rentan terjadi saat wanita mengalami menstruasi, setelah melahirkan, atau gangguan kecemasan di masa menopause.
    Serta saudari kami buruh perempuan juga rentan untuk mengalami kegemukan yang bisa berdampak negatif pada kesehatan. Apalagi saudari buruh perempuan sering depresi yang kemudian membuat wanita akan menghibur dirinya dengan banyak makan, meski beragam hal mendasari wanita mengalami kegemukan, namun tetap saja penyebab utamanya adalah makan terlalu banyak dan bergerak terlalu sedikit. Sehingga langkah utama untuk mencegah obesitas adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.



Nah yuk mulai sekarang kami dari team redaksi menyarankan khususnya teman kami buruh perempuan terapkan pola hidup sehat seimbang jadi cara sederhana untuk mengatasinya.(Coco_SKM)

Related posts

DIKLATPIMSAR DPC SPN Kab.Serang Jilid II

Koidul Khair

DPD SPN Provinsi Banten mengucapkan HUT RI ke 72

Koidul Khair

DPC SPN Kabupaten Serang Mengucapkan Dirgahayu TNI Republik Indonesia ke – 72 dan Provinsi Dirgahayu Provinsi Banten ke – 17 Tahun

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri