25.9 C
Serang, ID
Minggu, 21 Juli, 2024
Spn Komplain Media
Bidang Kaderisasi dan OrganisasiDaerahTerbaru

Diklatsar Laskar DPC SPN Kab.Serang 2019

Serang, -SPN kompalin Media – Dewan Pimpinan Cabang – Serikat Pekerja Nasional (DPC-SPN) Kabupaten serang,  Gelar kegiatan Diklatsar di Lembah hijau bandulu (LHB) di anyer, sabtu-minggu (2-3/3).

     Sebanyak 100  lebih personil Laskar yg tergabung dalam Laskar Nasional DPC- SPN kabupaten Serang diberangkatkan guna mengikuti latihan bersama, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota laskar di Kabupaten Serang.

    Saat peserta tiba  pada pukul 16.30 wib acara di mulai dengan upacara opening ceremoni yang di pimpin oleh ketua DPD SPN Prov Banten  H Ahmad Saukhani SH , Selaku pembina upacara.
Kegiatan ini di hadiri pula segenap pimpinan dari dari DPD-SPN Provinsi banten dan DPC-SPN Kabupaten Serang juga beberapa pengurus dari masing” PSP-SPN di Kabupaten Serang.

    “Pelatihan ini sangat penting untuk organisasi karena saat ini organisasi sedang di uji” Saat pemberian amanat dalam upacara tersebut, ia juga berpesan agar seluruh anggota laskar tetap komitmen dan solid menjadi garda terdepan organisasi dan mengingatkan kepada kita semua agar jangan melupakan sejarah ” belajarlah membaca dari hufup A sampai Z dan berhitung lah dari angka 0 sampai selesai agar tau mana yang awal dan mana yang akhir ” tegas nya.

     Usai upacara selesai peserta di arahkan ke lokasi untuk mendirikan barak dan di bagi menjadi beberapa kolompok regu, sebanyak sepuluh 10 klompok terbentuk terdiri dari tiga klompok perempuan dan tujuh kelompok laki- laki, peserta di ajarkan untuk hidup mandiri.

     Saat malam tiba tepat pukul 20.00 wib peserta mendapatkan pelatihan indor yg di isi oleh Yudi Supriyadi SH,MH Sekertaris DPD SPN Prov.Banten sekaligus Panglima Komando Daerah Laskar Prov.Banten.

      Dalam kesempatan ini dipaparkan tentang peran dan fungsi laskar dan tugas pokok laskar. Dilanjutkan oleh ketua DPD SPN Prov Banten yang memaparkan tentang pentingnya menjaga kedaulatan organisasi.

     Di hari berikutnya peserta turun dalam pelatihan outdor yaitu melewati lima pos yang sudah di tentukan panitia ,tak hanya pelatihan kedisiplinan disini peserta juga di godok agar menjadi laskar yang tangguh dan sanggup bertugas dimedan apapun baik darat maupun air ,dan kegiatan ditutup dengan pelatihan di air yang mengguji kekompakan team .(jimi/Rico_SKM)

Related posts

Pilkada Serentak Buruh libur ga yaaah…!!

Koidul Khair

Rakerta 1 ,PSP SPN PT Bess FootWear INC

Koidul Khair

Penyuluhan Ibu Hamil PSP ENI

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri