27 C
Serang, ID
Minggu, 16 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Bidang PPATerbaru

IWD SPN Nikomas 2021

 Serang,SPNKomplainMedia- Tanggal 08 Maret diPeringati sebagai Hari Perempuan Internasional (International Womens Day) setiap tahunnya.PSP kawasan Industri PT Nikomas menggelar kegiatan peringatan tersebut dengan mengadakan forum Diskusi Group dan virtual zoom.

    Meski dalam masa pandemi Covid 19 panitia penyelenggara tetap melakukan protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak satu sama lain menyediakan hand sanitizer dan memakai masker.

    Acara diisi sambutan oleh Suprihat SH selaku ketua PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang menyampaikan terima kasih kepada buruh perempuan yang hadir memenuhi undangan dari panitia penyelenggara.

    Selanjutnya acara diisi dengan penyampaian materi sesuai tema “Stop Kekerasan berbasis Gender’ oleh Fitri Maysuri dari salah satu pengurus perempuan PSP SPN Kawasan Industri PT NIKOMAS Gemilang.

    Materi terkait acara tersebut yaitu tentang Sex dan Gender termasuk mensosialisasikan Cuti 14 minggu untuk perempuan melahirkan serta terus menggemakan Ratifikasi ILO no 190 tahun 2019 Tentang Penghapusan kekerasan dan pelecehan di dunia kerja.karena ketika perempuan mengalami kekerasan dan pelecehan maka secara otomatis produktifitas dari pekerja di perusahaan itu akan menurun.

    Kemudian acara itu diisi pembacaan puisi dan menampilkan cuplikan film Marsinah sebagai simbol pejuang buruh perempuan yang bekerja pada perusahaan arloji PT Catur Putra Surya Porong Sidoarjo yang meninggal pada tanggal 08 Mei 1993.Di akhir acara panitia menggelar meeting zoom atau virtual live dengan kawan buruh yang tergabung didalam konfederasi Serikat Pekerja Indonesia.(WH_SKM)

Related posts

Serah Terima Mobil Rescue SPN ENI

Koidul Khair

Koordinasi KP SPN Serang

Koidul Khair

Triwulan PASEBAN, Graha Cisait Kragilan

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri