24.9 C
Serang, ID
Senin, 26 Februari, 2024
Spn Komplain Media
Bidang KesraDiklatFotoTarget

KEMOCENG DAN KESET TUNJANG PEREKONOMIAN BURUH

Serang,SPNKomplainMedia- Gedung Catur Ciruas dijadikan tempat untuk asah keterampilan dalam membuat kerajinan tangan.Selasa (14/3), diprakarsai oleh Bidang KESRA DPC SPN Kabupaten Serang.
    Industri rumahan ini sangat penting untuk penunjang prekonomian Buruh dalam mendapatkan penghasilan tambahan.
    23 Peserta yang hadir dalam pelatihan kali ini yang yang dihadiri oleh perwakilan dari PSP yang berada dilingkup Kabupaten Serang.
    Dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Kewirausahaan Kita Tingkatkan Kualitas Ekonomi Keluarga” disinyalir dapat mendongkrak dan membangun semangat buruh untuk berindustri kreatif.
    Narasumber yang berhasil kami temui dan wawancara menuturkan bahwa keuntungan bersih dalam satu bulan mencapai 4 juta, dan jika laba kotornya 10 juta perbulan.
    Dengan membuat Keset dan kemoceng yang dijual ketoko klontong kisaran 4500 sampai 5000 Rupiah ini berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar tempat tinggal saya ” ujar Nurmuda seorang pengrajin asal Carenang yang menjabat Ketua RT juga ditempat tinggalnya daerah perumahan Bumi Negara Lestari RT 26 RW 09 Kp.Negara Ds.Negara Kec.Kibin.
    Kegiatan yang dimotori oleh Theodora Gultom Ketua Bidang KESRA memaparkan tentang kegiatan yang hanya dihadiri oleh segelintir orang saja, padahal surat undungan pelatihan sudah dikirim jauh-jauh hari ke PSP namun kurangnya minat dan antusias membuat acara kali ini molor 2 jam karena menunggu peserta yang terlambat datang.
Target pelaksanaan acara pukul 08.00 molor ke pukul 10.00 WIB.
    Ibu Vitha yang mewakili Dinas Pemerinrahan membangun emosi buruh untuk menjadi seorang buruh yang trampil dan produktif dalam berindustri kreatif. (Arif_SKM)

Related posts

SPN PERSIAPKAN MOGOK NASIONAL TUNTUT PP 78 DI HAPUS

Koidul Khair

Kamu Tahu Hak-hak Mu Wahai Buruh?

Koidul Khair

Perwakilan PSP SPN PT Nikomas Gemilang, Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri