28.7 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Bidang Kaderisasi dan OrganisasiDaerahTerbaru

Pelatihan Instruktur Laskar Nasional DPC SPN Kab.Serang

Anyer,SPNKomplainMedia – Dewan pimpinan cabang  Serikat Pekerja Nasional Kabupaten Serang adakan Pelatihan Instruktur Laskar Nasional di lembah hijau bandulu (LHB) Anyer yang di gelar selama dua Selasa-Rabu ,(27-28/11)

      Acara yang di ikuti oleh perwakilan laskar dari berbagai PSP dari Se- Kabupaten Serang,  tepat pukul 11.00 Wib  acara di buka dengan upacara pembukaan yang di pimpin oleh Masriyadi selaku Wakil ketua DPC SPN Kab.Serang, setelah upacara pembukaan para peserta pelatihan melakukan istirahat, solat,makan atau biasa di sebut “isoma”.

     Peserta mulai mengikuti kegiatan yang sudah di siapkan oleh para instruktur dari pihak LHB, Permainan yang melatih konsentrasi peserta adalah permainan pertama yang di berikan pihak instruktur.

     Setelah konsentrasi mereka sudah terbangun, para calon instruktur laskar ini pun di bagi menjadi beberapa regu, peserta pelatihan yang berjumlah 27 orang itu pun di bagi jadi 3 regu,yang masing-masing regunya berjumlah 9 orang.

      Usai istirahat solat ashar kegiatan outbond pun di mulai pada kali  ini kekompakan team sangat di uji beberapa peserta sempat tercebur ke kolam saat melakukan kegiatan ini.

    Dihari kedua para peserta melakukan kegiatan ” susur kampung” dimana peserta di berikan sebuah peta yang harus di ikuti hingga sampai ke pos akhir.

     Tepat pukul 14:00 wib acara yang berlangsung selama dua hari itu di tutup dengan evalusi yang di sampaikan oleh Asep Saepulloh SH MM selaku Ketua DPC SPN Kab.Serang , di jelaskan tentang tujuan di adakannya kegiatan ini yang  bertujuan membentuk instruktur yang bisa diandalkan dan bisa membatu panitia besar di setiap kegiatan kelaskaran dan bisa menjadi penerap istruksi dari komandan laskar, Tegas nya dalam evaluasi kegiatan tersebut.

     Tepat pukul 15.00 wib semua peserta di bubarkan dan kembali ke PSP masing-masing dan siap menerapkan hasil dari pelatihan tersebut(Diro/Ari_SKM)

Related posts

Rapat Pembahasan kenaikan Upah Minimun Kabupaten Serang 2021

Koidul Khair

Diklat HI SPN PWI II

Koidul Khair

DPC SPN Kabupaten Serang Bentuk JKN

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri