25.7 C
Serang, ID
Selasa, 20 Februari, 2024
Spn Komplain Media
DiklatTerbaru

PELATIHAN JURNALISTIK DAN PENDIDIKAN PUBLIC SPEAKING DPC SPN KABUPATEN SERANG

Bogor,SPNKomplainMedia – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mengadakan pelatihan jurnalis dan public speaking bertemakan ” KEKUATAN MEDIA WUJUD EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ORGANISASI ” di Hotel Griya Astoeti Puncak Cisarua Bogor. Sabtu(10/03)

     Dalam pelatihan ini panitia melibatkan peserta siswa kelas jurnalis DPC SPN Kabupaten Serang dan asistensi komite dari Pimpinan Serikat Pekerja (PSP SPN PT. Nikomas Gemilang). Tepat pukul 11.00 wib acara opening ceremonial di laksanakan, Acarapun berjalan dengan lancar.
     Kegiatan yang diselenggarakan DPC SPN Kabupaten Serang ini dihadiri para petinggi organisasi SPN diantaranya ketua DPC SPN Kabupaten serang, Asep Saepulloh beserta staff dan jajarannya. Dalam acara ini hadir pula Ketua Umum SPN Iwan Kusmawan sebagai trainer public speaking. Dalam kelasnya Iwan Kusmawan memaparkan tentang beberapa alasan kenapa harus menguasai teknik public speaking, dasar dasar public speaking sampai penjelasan serta cara menutup public speaking.
     Pada kesempatan lain beliau juga menyampaikan isu-isu yang sedang panas di tataran kepengurusan pusat diantaranya, Tentang kebijakan pemerintah yang tidak pro buruh, Yaitu tentang revisi UU 13 tahun 2003 dimana pemerintah akan memangkas hak atas Tunjangan Hari Raya (THR) akan di kurangi. Selain itu semakin maraknya tenaga kerja asing yang masuk ke indonesia juga membuat perhatian khusus yang menyebabkan pengangguran semakin meningkat, “Ujar dirinya ketika SPN Komplain Media mewawancarai di sela sela jam istirahat saat pendidikan”
     Orang yang sudah 25 tahun lebih bergelut dalam organisasi ini juga menyampaikan hal hal yang sedang terjadi di daerah lain seperti kejadian Union Bosting di wilayah Kalimantan Timur, dimana Serikat Pekerja Nasional yang ada di daerah Kutai Kalimantan Timur ini sedang menghadapi masalah dengan operator Pemerintah di tingkatan Kepala Desa. Pengurus pusat telah menugaskan perwakilannya untuk melakukan investigasi, pengumpulan data serta keterangan para saksi untuk dasar pelaporan ke kepolisian. (Jimi/Amie/Nurul/Ricco_SKM)

Related posts

Bagi Hewan Qurban di saat Idul Adha

Koidul Khair

Aksi Tolak Upah Murah, Kembali Tuai Kekecewaan

Koidul Khair

Aksi Buruh Banten Bersatu Tuntut Upah 2022

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri