31.1 C
Serang, ID
Senin, 13 Mei, 2024
Spn Komplain Media
Bidang Kaderisasi dan OrganisasiTargetTerbaru

Silaturrahmi Komunitas PSP SPN PT Eagle Nice Indonesia

Serang,SPNKomplainMedia -Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC-SPN) Kabupaten Serang menggelar Forum Silaturrahmi Komunitas yang ada di PSP SPN Pt.Eagle Nice Indonesia, di Lembah Bukit Hijau Mancak Anyer Serang, Sabtu-minggu (9-10/3).

     Sebanyak 73 peserta dari Delapan Komunitas yang hadir mengikuti silaturrahmi bersama SPN ini seluruh nya adalah anggota SPN yang bekerja di PT.Eagle Nice Indonesia, di mana kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pengurus PSP – SPN dan Anggota yang ada di Pt. ENI. Delapan  Komunitas tersebut ialah
1. SAND WEST FAMILY
2. GALAKSHI comunity
3. BC Brother Comunity
4. ESCCO Eagle Scuad Comunity
5. ECMS Eagle Comunity Motor Serang
6. BNC Brother Netral Comunity
7. PUK Persekutuan Kristiani
8. PEMUS

     Kegiatan ini diawali dengan Upacara bendera sebagai pembukaan dan langsung di pimpin oleh ketua PSP SPN PT.ENI  Haerudin dan berlangsung secara khidmat.

     Saat malam tiba peserta di beri pendidikan indor dengan dua sesi, Sesi pertama di isi oleh Suprihat SH selaku Waskil Ketua bidang organisasi di DPC- SPN kabupaten Serang ia memaparkan tentang pendidikan organisasi dasar dari mulai pengorganisasian program” SPN sampai pendistribusian iuran cos, Dan ia pun menginagtkan pentingnya berorganisasi.

    Pada sesi kedua acara di isi oleh ketua DPC- SPN Kabupaten Serang Yaitu Asep Saepulloh SH,MM dan memberikan materi tentang Penguatan Organisasi. Tak tanggung tanggung ia pun mengilustrasikan bagaimana cara menguatakan organisasi dengan metode mengangkat seseorang menggunakan dua jari oleh anggota kelompok paguyuban masing” alhasil tak ada yg mampu mengangkat nya. Namun ketika dengan menggunakan lima jari baru lah dapat terangkat. Filosofi ini menceritakan kekuataan tanpa ke kompakan sia sia namun bila kita menyatukan kekuatan dengan kekompakan maka keberhasilan akan di depan mata. Ia pun berpesan tetap solid dan saling menjaga agar organisasi SPN tetap berdaulat di PT.ENI.

     Ke esokan hari nya peserta melakukan senam pagi untuk menjaga kebugaran dan stamina para peserta setelah selesai di lanjut sarapan pagi, Tema kegiatan ini ialah ” MENYATUKAN PERBEDAAN DEMI SATU TUJUAN”

    Usai sarapan peserta berkumpul di aula utama lokasi kegiatan dan melangsungkan ice breaking kefokusan peserta acara ini di pimpin oleh Fitri maysuri yang  akrab di sapa Sure. Setelah itu pesetra di bagi menjadi 6 klompok untuk melaksanakan kegiatan outbond di areal lokasi dengan metode penjelajahan ke 6 pos, di tiap tiap pos nya terdapan permainan yg berbeda namun tujuan nya ialah selain melatih kekompakan dan ke pemimpinan dalam ber organisasi juga mengingat kan peran fungsi organisasi. Dan di lanjutkan ke water game. Acara ini ditutup dengan evaluasi dan sesi photo bersama.(Con/Jimi_SKM)

Related posts

Silaturahmi LasNas DPC SPN Kab.Serang

Koidul Khair

Empat perusahaan besar diserang, siap mogok kerja

Koidul Khair

Aksi 14 Januari ,Buruh Kembali turun Tuntut Revisi UMK dan Cabut omnibuslaw

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri