23.4 C
Serang, ID
Selasa, 25 Juni, 2024
Spn Komplain Media
All LabelFotoNasional

Teman Buruh Waspadai Uang Palsu

SPNKomplainMedia – Walaupun Bank Indonesia (BI) menyatakan, jumlah peredaran uang palsu menjelang Hari Raya idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 menurun dibandingkan tahun lalu.


     Akan tetapi kita buruh juga tetap harus jeli dan waspada .


    Kita harus tetap menerapkan tiga D ,Dilihat ,diraba dan di terawang agar kita lebih waspada.

    Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia , Suhaedi mengatakan, peredaran uang palsu saat ini semakin menyusut. Hal tersebut ditunjukkan dari rata-rata 1 juta uang yang beredar hanya ada 3 lembar uang palsu.

“Uang palsu sampai saat ini hampir tidak ada. Ada tapi sangat rendah. Sampai akhir Mei ini temuan uang diduga palsu menurun tajam. Rata-rata 3 lembar per 1 juta uang beredar,” kata‎ Suhaedi, di Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Rabu kemarin.

    Suhaedi menuturkan, jumlah uang palsu saat Ramadan tahun ini juga menurun, dibanding tahun lalu. Pada 2016, dari 1 juta uang yang beredar terdapat 13 lembar uang palsu.
‎”Angkanya saat ini ya, tapi sangat sangat kecil dibandingkan putaran uangnya‎,” ucap Suhaedi.

 Bank Indonesia  terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, untuk mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah (cikur) khususnya di wilayah terluar, terpencil dan terdepan. Sosialisasi dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan uang rupiah, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.
‎”Di samping melakukan kegiatan layanan penukaran uang juga akan dilakukan kegiatan sosialisasi mengenai ‎cikur,” tutur Suhaedi.

Related posts

Agenda Halal Bihalal, Sosialisasi Jambore Nasional dan Rapat Pengurus Komite Perempuan Serikat Pekerja Nasional Banten

Koidul Khair

Selamat Hari KARTINI

Koidul Khair

Buruh Meradang, Uang Pesangon Hendak Di Hilangkan

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri