26.1 C
Serang, ID
Jumat, 16 Februari, 2024
Spn Komplain Media
Bidang PPAkesehatanTerbaru

Jus Bayam Redakan Kram Menstruasi

SPNKomlpainMedia – Salam hangat dari kami redaksi SKM untuk semua sahabat buruh, baik kali ini kali akan sedikit berbagi kembali tips untuk sahabat buruh perempuan.

    Setiap bulannya, buruh  perempuan di usia produktif pasti akan mengalami menstruasi yang diiringi dengan nyeri datang bulan. Nyeri atau kram ini terjadi karena otot-otot rahim berkontraksi untuk melepaskan sel telur yang tidak dibuahi. Selain itu, perubahan hormonal yang terjadi di dalam tubuh juga bisa menyebabkan peradangan di dinding rahim yang menambah rasa ketidaknyamanan di perut bagian bawah. 

Dilansir dari boldsky.com, terdapat sebuah minuman alami yang bisa sahabat buruh coba untuk meredakan kram menstruasi. Minuman ini terbuat dari bayam yang dibuat jus dan kemudian dicampur dengan madu alami untuk membuat rasanya menjadi lebih enak dan lebih berkhasiat sehat.

“Bayam kaya akan zat besi dan vitamin C yang keduanya bermanfaat untuk mengatur ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sementara kandungan zat antioksidan di dalam madu akan mengurangi peradangan di rahim selama menstruasi. Sehingga rasa nyerinya akan berkurang,” terang penelitian ini.

“Segera minum setelah sahabat buruh  membuat jus bayam ini agar tidak teroksidasi suhu udara. Minum 2 kali dalam sehari setelah makan selama menstruasi.”


Ok semoga tips dari kami dapat membantu semangat teruh buruh Indonesia salam santun dari kami.(Coco_SKM)

Related posts

Temu kangen Anggota Ter-PHK , PSP SPN PT United Kingland

Koidul Khair

Cukup SAmpai disini…….jangan biar kan makin terpuruk, bergerak atau ditindas

Koidul Khair

Koperasi DPC SPN Kab.Serang Gelar RAT

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri