25.5 C
Serang, ID
Minggu, 25 Februari, 2024
Spn Komplain Media
DaerahOlahragaTerbaru

Pendidikan Safety Riding, Bersama Polda Banten

Serang,SPNKomplainMedia- Wakabid K3 dan Olahraga DPC SPN Kabupaten Serang Gelar pendidikan Safety Riding yang bekerja sama dengan Polda Banten Kamis, (13/12) di Kawasan PT PWI Plant 2.

    Dengan Mengangkat Tema ” Selamat Dalam Bekerja Berawal Dari Adanya Budaya K3″ Kamid Wakabid K3 dan Olahraga DPC SPN Kabupaten Serang menggagas kegiatan tersebut yang didampingi beberapa jajaran penggurus DPC SPN Kab.Serang diantaranya Masriyadi Wakil Ketua, Theodora Gultom , Rumsilah Sari Wakabid Kesra dan PPPA dan  Agus Sugiyanto Wakil Sekertaris DPC SPN Kab.Serang, adapun pemateri/Tutor pada kegiatan ini yang dibagi dua sesi ini yaitu sesi pertama di indoor dan sesi kedua di Outdoor yaitu Kompol Kamarul Wahyudi SH.MSi Kasi SIM Polda Banten.

    Adapun acara ini terselenggara berkat dukungan dari management PT PWI Plant II yang telah memfasilitasi jalannya pendidikan,pada kesempatan ini acara diisi dengan upacara ceremonial dan beberapa sambutan diantaranya dari Dida Juanda  Manager HRD PT PWI II di lanjutkan oleh Asep Saepulloh SH .MM Ketua DPC SPN Kab.Serang.

 
 Tepat Pukul 09.00 Wib Pendidikan dimulai adapun materi yang disampaikan diantaranya makna tentang safety riding dan apa saja yang terjadi jikalau tidak mematuhi ketentuan dari safety riding itu sendiri  contoh banyaknya terjadi kecelakaan lalulintas dijalan yang mengakibatkan kematian,luka berat dan luka ringan dan dijelaskan pula beberapa pasal di dalam undang-undang yang mengatur tentang berkendara.

    Peserta juga diberikan materi tentang 4 sehat lima selamat yang didalamnya harus diperhatikan si pengendara yaitu POWER , singakatan dari Petrol Oil Water Elektrikal dan Rubber yang harus diperhatikan sebelum berkendara , Selain itu juga ada istilah SPIDE yaitu singakatan dari Scan/Search  Indentify Predick Decide Execute pengendara harus memperhatikan hal-hal diatas agar memperkecil resiko yang terjadi saat berkendara.

    Pada kesempatan ini juga di sesi Outdoor peserta di ajarkan bagaimana cara mengendarai kendaraan yang bebobot diatas 300 Kg serta diajarkan bagaimana penggunaaan rem yang benar yang berguna untuk menghindari kecelakaan yaitu 30% porsi rem belakang dan 70% porsi rem depan  , perserta pun di beri kesempatan untuk menguji hasil dari training/pelatihan hari ini.

    Kegiatan indoor ini ditutup dengan pemberian plakat sebagai ucapan terima kasih dari DPC SPN Kab. Serang untuk Polda Banten yang telah membina peserta yang terdiri dari seluruh PSP SPN yang tergabung di DPC SPN Kab.Serang.

    Setelah ishoma diadakannlah evaluasi yang dipimpin langsung Asep Saepulloh SH MM dan didampingi Novi Adiningsih SE dalam pemberian dan pelengkap materi tentang K3 dasar.(Coco/Arif_SKM)

Related posts

DPC SPN kab Serang mengucapkan selamat atas terpilihnya Sopyan sebagai ketua terpilih PSP SPN PT LCBI

Koidul Khair

DPC SPN Kab Serang Mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Handoko L , Sebagai Ketua Terpilih PSP SPN PT PWI II

Koidul Khair

Pendidikan Organiser Lebak

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri