28.7 C
Serang, ID
Jumat, 14 Juni, 2024
Spn Komplain Media
Terbaru

Silaturahmi LasNas DPC SPN Kab.Serang

Serang,SpnKomplainMedia– Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC-SPN) adakan silaturahmi Laskar Nasional kabupaten Serang di Lembah Bukit Hijau (LBH) Mancak, Sabtu-minggu (29-30/6).

     Seluruh personil laskar dari kabupaten serang dari berbagai PSP-SPN yang ter afiliasi di DPC-SPN kabupaten serang menghadiri silaturrahmi ini, acara ini dikemas dalam koordinasi seluruh laskar nasional untuk mewujudkan modal organisasi agar tetap solid, kuat dan terorganisir. Mereka juga (peserta) mengendarai sepeda motor (konvoi sepeda motor) tepat pukul 14:00 wib keberangkatannya dari sekretariat DPC SPN kabupaten serang hingga lokasi tujuan lembah bukit hijau mancak.

    Komandan Cabang (DanCab) laskar nasional  Asep Saepulloh. SH,MM langsung memimpin upacara pada pembukaan acara ini setelah para peserta hadir di lokasi, upacara pun berlangsung lancar dan khidmat. ” Dalam membangun kuatan yg besar kita dapat tercipta bila kita mampu bersatu bersama dan mengesamping kan ego dari kepentingan pribadi kita” tegas ia pada sesi amanat dalam upacara tersebut. Orang nomor satu di SPN kabupaten Serang ini juga berpesan “jangan jadi orang yang berani memimpin tetapi tidak mau dipimpin” tandasnya kepada seluruh taruna taruni peserta upacara tersebut. Seusai upacara peserta melakukan ISHOMA (istirahat, Sholat, Makan).

    Pada malam harinya tepat pukul 20.00 acara di isi oleh Sekertaris DPD SPN Provinsi Banten  Yudi Supriadi SH,MH. yaitu materi tentang kelaskaran. Beberapa peran dan fungsi Laskar di kupas tuntas oleh beliau yang juga selaku PANGKOMDA BANTEN ( Panglima Komando Daerah provinsi Banten) dalam kesetrukturan LASKAR NASIONAL. Di antaranya ialah bagaimana menjaga kedaulatan organisasi dari pihak” yang akan merugikan bahkan menghancurkan organisasi. “Laskar adalah garda terdepan” tegas ia dalam pemaparan materi tersebut maka dari itu laskar harus solid dan kuat sebagai modal organisasi.

     Menjelang pagi peserta melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan di lanjutkan siraman rohani dari salah satu peserta.
Lalu kemudian bersama sama melakukan senam pagi dan joging ke atas bukit gunung sebagai bagian dari olahraga pagi.

     Setelah melaksanakan olah raga pagi para peserta kemabali mendapatkan materi dari DANCAB kabupaten serang ( komandan cabang kabupaten serang)  Asep Saepulloh SH,MH. Ia pun memaparkan arti arti dalam ikrar anggota SPN yang harus di patuhi dan di jalani oleh seluruh anggota SPN, Sebanyak lima kelompok peserta di buat oleh beliau yang menguji pengetahuan para peserta dalam hal organisasi ia pun memberikan kata kunci kepada para masing masing kelompok agar dapat memaparkan arti dari kata kunci itu. Alhasil para peserta dari masing masing kelompok antusias untuk melakukan presentasiny kepada peserta kelompok lain. Ada yang paham tapi ada juga yang sedikit kurang paham. Di samping itu juga lagu lagu kelaskaran ia nyanyikan sebagai penyemangat dalam perjuangan organisasi.

    Usai coffe break acara di isi dari undangan yaitu dari kepolisian resort kabupaten Serang (Polres) untuk menjelaskan tata cara pengaturan mengurai kemacetan di jalan jalan raya. Di antaranya ada dua hal yg harus di perhatikan saat mengurai kemacetan di jalan raya yang pertama selamatkan diri kita dan yang kedua pastikan kita berada di titik aman dan terlihat oleh pengendara pengguna jalan. Ujar Ipda, M. Sumarta selaku Kasat lantas yang bertugas di polres serang tersebut. Ia pun memberkan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya kepada nya tentang hal yang berkaitan dengan kepolisian khususnya bagian Satlantas.

Acara ini di tutup dengan evaluasi oleh ketua DPC-SPN Kabupaten Serang. Dan sesi photo bersama dengan tamu undangan dan semua panitia yg terkait dalam kegiatan ini.(Jimi / pansi _SKM)

Related posts

Syukuran PSP SPN PT Luhai

Koidul Khair

Konsolidasi bidang KESEHATAN dan KESELAMATAN KERJA (K3) DPC SPN KAB SERANG

Koidul Khair

PSP SPN Nikomas Gemilang gelar Bedah UU Cipta Kerja no 11 Thn 2020

Koidul Khair

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri