30.6 C
Serang, ID
Selasa, 20 Februari, 2024
Spn Komplain Media
All LabelDiklatFoto

SPN BANTEN SABET TUMPUKAN HADIAH DARI SERUJI

SPNKomplainMedia – Seruji bekerjasama dengan Media Republika yang sudah tidak asing lagi di Telinga Para Pemirsa Melaksanakan Pendidikan Jurnalistik bagi Masyarakat Umum.

    Serikat Pekerja Nasional Banten tidak mau ketinggalan dalam Pelatihan Jurnalis yang di Selenggarakan di Wisma Tamu PUSPITEK dari Hari Sabtu-Minggu 25-26 Pebruari 2017.

    Pendidikan Jurnalistik di Mata Masyarakat umum Istilah jurnalistik di era modern ini mungkin sudah tidak asing di telinga kita semua.

    Banyak orang mengatakan jurnalistik, tetapi terkadang mereka semua belum memahami arti sesungguhnya dari jurnalistik. Menurut Subroto Senior Jurnalis Republika : jurnalistik merupakan kegiatan untuk menyampaikan kegiatan pesan/berita kepada khalayak ramai melalui saluran media, baik media cetak maupun media elektronik.

    Dari pengertian itulah maka pendidikan jurnalistik sangat perlu diajarkan kesetiap orang, khususnya dunia pendidikan dan Masyarakat Umum,  karena dunia pendidikan dan Masyarakat Umum perlu untuk diketahui oleh khalayak ramai agar nantinya pendidikan dapat berkembang kearah yang lebih baik. Pendidikan jurnalistik, biasanya didapat oleh mahasiswa di perkuliahan.

    Sebenarnya pendidikan jurnalistik itu perlu ditanamkan dan diajarkan kepada pelajar dan Masyarakat Umum Terlebih semenjak di bangku sekolah dasar.

    Hal ini dimaksudkan agar siswa berminat dan mau berkecimbung dalam dunia tulis menulis di media manapun.

    Tentu saja hal itu semua tidak terlepas dari peran seorang pendidik atau biasa kita sebut dengan istilah guru.

    Seorang pendidik perlu memahami dan mengerti apa itu pendidikan jurnalistik.

Senada dengan Geregetnya Serikat Pekerja Nasional Banten dalam Menciptakan Jurnalis yang Profesional, SPN banten ambil bagian dalam Pendidikan Jurnalis ini yang membaur dengan Peserta dari Mahasiwa, Guru Sekolah dan Masyarakat Umum.

    Jika biasanya Masyarakat Umum Serikat pekerja/Serikat Buruh dan Mahasiswa hanya membaca, melihat, mendengar dan mengakses.

    Maka di saat seperti sekarang Peserta yang dihadiri oleh Masyarakat umum dituntut untuk aktif dan bisa melakukan semuanya itu sendiri.

    Adanya pendidikan jurnalistik Yang di Inisiasi Oleh Seruji ini dapat membantu masyarakat pada umumnya dan para  Serikat Pekerjakhususnya dalam mengasah kemampuan menulis yang baik dan benar, menambah pengetahuan dan tidak hanya bertidak pasif saat menerima informasi dari media apapun, sehingga dapat membantu Serikat Pekerja Nasional ( SPN) dalam kegiatan Memuat Berita, Jika seorang pendidik telah berhasil maka ilmu itu akan berkembang kepada siswanya.

    Dengan jurnalistik guru dapat menulis serta mengakses tulisan atau buku hasil karyannya sendiri ke media manapun, baik media cetak maupun non cetak.

    Ilmu seorang guru itu akan terus berkembang jika seorang pendidik itu mau membaginya untuk orang lain.

Dalam Pelatihan Jurnalis yang diselenggarakan oleh Seruji ada beberapa Kegiatan Perlombaan Uji nyali dalam Membuat Berita, Memotret, Peserta terbaik, Kekompakan Kelompok menyatukan Info dan dibuat berita, Alhamdulillah SPN banten banyak menyabet Sejumlah hadiah dalam pelatihan Tersebut,berawal di hari Pertama Peserta Teraktif  di Sabet Oleh Sdri Anisa Lutfia dan Yudi Supriyadi Dari Peserta SPN BANTEN, hari Ke 2 Penulis Terbaik dari 5 Peserta terbaik menulis Prabu Yudistira alias yudi Supriyadi keluar juga Sebagai pemenang kumudian Menyabet juga Tekhnik Memotret terbaik lagi lagi di Sabet Oleh Prabu Yudistira dan Memuat Berita Kelompok disabet Oleh Kelompoknya Sdri Rumsilah sari, Terakhir Peserta terbaik disabet oleh Sdri Anisa lutfia Sebagai Peserta dr SPN banten juga.

Melihat begitu pentingnya pendidikan jurnalistik bagi dunia Ketenagakerjaan khususnya bagi para pendidik dan Masyarakat umum Seruji Membuat terobosan dalam Menetaskan Embrio embrio Jurnalis Handal dengan Mengadakan Pendidikan Jurnalis Untuk Umum baik Guru, Mahasiswa bahkan dari Serikat Pekerja.

“Bakti Seruji” bagi setiap orang terhadap Penyaji Materi tentu tidak sama satu sama lain, karena situasi yang berbeda-beda. Tapi yang pasti: bakti adalah hal yang tidak bisa kita abaikan. Seruji Telah memberikan yang terbaik Untuk Peserta didiknya,Terimakasih Seruji, Bakti Seruji untuk kami sangat berharga.(Prabu Yudistira DPD SPN Provinsi Banten)

Related posts

Antisipasi Kecurangan, KBJ Kerahkan Ribuan Relawan Kawal Pilkada DKI Jakarta

Koidul Khair

TUJUAN dan FUNGSI STRATEGIS SP/SB

Koidul Khair

Kecerian ramadhan

Redaksi1Spn

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat menyisih jika mau. Terima Baca selengkapnya

Redaksi About Menu Kontak Galeri